Pengumuman

PENGUMUMAN PENJUALAN SISA SCRAP PABRIK BEKAS DI IMIA - PT PUPUK ISKANDAR MUDA

 

 

PENGUMUMAN

PENJUALAN SISA SCRAP PABRIK BEKAS

DI IMIA - PT PUPUK ISKANDAR MUDA

 

Dengan hormat,

Bersama ini disampaikan bahwa PT Pupuk Iskandar Muda (“PIM”) selaku Pemilik Aset atas pabrik eks Asean Aceh Fertilizer (“AAF”) yang berkedudukan di Kabupaten Aceh Utara dengan ini mengumumkan “Penjualan Sisa Scrap Pabrik Bekas di Iskandar Muda Industrial Area (IMIA) - PT PIM” dan mengundang para investor dan pelaku usaha yang beminat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan penjualan dimaksud.

 

Persyaratan dan Ketentuan:

  1. Langkah Proses Pendaftaran
  1. Membuat dan mengirimkan Surat Permohonan Minat (Silahkan Unduh disini)
  2. Melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam Surat Permohonan Minat:
    • Profil dan Background Perusahaan
    • Nomor Induk Berusaha (NIB) Perusahaan
    • Surat Pernyataan Tunduk (Silahkan Unduh disini)
  3. Dokumen-dokumen tersebut diatas dapat dikirimkan melalui email ke alamat : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  4. Informasi tahapan lebih lanjut, akan dikirimkan ke email perusahaan peserta yang telah menyampaikan Surat Permohonan Minatnya ke PIM.
  5. Batas waktu pengiriman Surat Permohonan Minat tersebut paling telat adalah pada hari Selasa tanggal 30 November 2021 pukul 16:00 WIB.
  6. Pengumuman penjualan ini akan berakhir pada hari Selasa tanggal 30 November 2021 pukul 16:01 WIB.
  1. Persyaratan dan Ketentuan Umum, akan disampaikan lebih lanjut melalui email perusahaan peserta yang berminat.
  2. Ketentuan Administrasi, akan disampaikan lebih lanjut melalui email perusahaan peserta yang berminat.
  3. Ketentuan Komersil, akan disampaikan lebih lanjut melalui email perusahaan peserta yang berminat.
  4. Ketentuan Lain-lain, akan disampaikan lebih lanjut melalui email perusahaan peserta yang berminat.

 

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 

 

 

Krueng Geukueh, 26 November 2021

 

Ttd

 

Tim Penjualan Sisa Scrap di IMIA

 

 

 

PENGUMUMAN TENDER (DENGAN PRAKUALIFIKASI) JASA PENGANGKUTAN PUPUK DALAM KANTONG MELALUI JALUR LAUT MENGGUNAKAN KAPAL BESI / KAPAL LAYAR MOTOR / CONTAINER

 

PENGUMUMAN TENDER

(DENGAN PRAKUALIFIKASI)

JASA PENGANGKUTAN PUPUK DALAM KANTONG MELALUI JALUR LAUT

MENGGUNAKAN KAPAL BESI / KAPAL LAYAR MOTOR / CONTAINER

 

No

Paket Pekerjaan

Gambaran Umum Lingkup Pekerjaan

1

Jasa Pengangkutan Pupuk

Dalam Kantong Melalui Jalur

Laut Menggunakan Kapal

Besi/ Kapal Layar Motor/

Container

  1. Melakukan pengangkutan komoditi sesuai term yang dipersyaratkan Pemberi Kerja, antara lain termasuk namun tidak terbatas pada Port to Port (PTP), Port to Door Service (PTDS), Door to Door Service (DTDS).
  2. Menyediakan sarana angkutan berupa ruang kapal besi/kapal layar
    motor/container dengan kapasitas yang ditentukan masing-masing
    Pemberi Kerja, yang laik laut dan memenuhi peraturan dan ketentuan
    yang berlaku, serta berada dalam keadaan layak muat dan kondisi
    palka bersih.
  3. Menyediakan sarana untuk bongkar muat antara lain berupa Derrick, Deck Crane atau Crane Darat yang bisa berfungsi dengan baik (untuk kategori Voyage Charter dan Kapal Layar Motor).
  4. Bertanggung jawab terhadap penyelesaian segala biaya yang timbul yang berhubungan dengan pelaksanaan pekerjaan pengangkutan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.
  5. Melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Pelabuhan Muat dan Pelabuhan Tujuan demi kelancaran penyandaran, pemuatan dan pembongkaran kapal.

 

Persyaratan dan Ketentuan

 

1. Langkah-langkah proses pendaftaran Prakualifikasi :

Langkah 1 : Melihat Rute yang akan di-tender-kan ( Hyperlink )

Langkah 2 : Mengisi data-data :

  • Form Isian Prakualifikasi Online ( Hyperlink )
  • Form Surat Pernyataan Minat Mengikuti Tender ( Hyperlink )
  • Form Surat Pernyataan ( Hyperlink )
  • Form Daftar Kapal Milik / Dikuasai ( Hyperlink )
  • Form Daftar Pengalaman Pekerjaan Sejenis 2 (dua) Tahun Terakhir (Hyperlink )
  • Form Surat Pernyataan Kapal ( Hyperlink )

Langkah 3 : Mengirim scan dokumen-dokumen Prakualifikasi yang dipersyaratkan pada poin di bawah ini.

(Ketentuan Umum dan Ketentuan Khusus).

 

2. KETENTUAN UMUM :

Dokumen Prakualifikasi yang perlu di scan dokumen asli dalam format PDF , yaitu:

a. Surat Permohonan menjadi rekanan PT Pupuk Indonesia (Persero) Group;

b. Mengisi Form yang dapat di download di website sebagai berikut;

b.1 Isian Prakualifikasi Online;

b.3 Surat Pernyataan Minat Mengikuti Tender;

b.3 Surat Pernyataan;

b.4 Daftar Kapal Milik / Dikuasai;

b.5 Daftar Pengalaman Pekerjaan Sejenis 2 (dua) Tahun terakhir;

b.6 Surat Pernyataan Kapal.

c. Company Profile ringkas;

d. Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahannya yang terakhir (bila ada);

e.Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) yang masih berlaku;

f. Dokumen Perizinan yang masih berlaku:

f.1 Surat Ijin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (SIUPAL) atau Surat Ijin Usaha Perusahaan Pelayaran Rakyat (SIUP PER) untuk Calon Peserta yang berstatus sebagai pemilik kapal/shipowner;

f.2 Surat Ijin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi (SIUJPT) atau sejenisnya sesuai lingkup pekerjaan untuk Calon Peserta yang berstatus sebagai perusahaan JPT/EMKL.

g. Surat Keterangan Domisili Perusahaan atau sejenisnya yang masih berlaku;

h. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

i. Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP);

j. Bukti Laporan Pajak Tahunan tahun 2020 dan Bukti Laporan Pajak Bulanan 3 (tiga) bulan terakhir;

k. Laporan Keuangan Perusahaan tahun 2020 (Neraca, Laporan Laba Rugi, dan Laporan Arus Kas);

l. Susunan Pengurus Perusahaan;

m. Susunan Pemilik Modal/Pemegang Saham Perusahaan;

n. Referensi Bank Umum/Nasional.

 

3. KETENTUAN KHUSUS:

a. Peserta yang memenuhi persyaratan Kualifikasi, khusus untuk Voyage Charter akan diklasifikasikan berdasarkan jumlah minimum Kepemilikan Kapal dengan kriteria* sebagai berikut :

Klasifikasi Peserta

Voyage Charter

Size Kapal

(Ton)

Jumlah Minimum

Kepemilikan Kapal

A

1.000 – 10.000

3 Unit

B

1.000 – 10.000

2 Unit

C

1.000 – 10.000

1 Unit

*) Kriteria klasifikasi dimungkinkan untuk disesuaikan berdasarkan update evaluasi kebutuhan

 

b. Persyaratan khusus per Bidang Pekerjaan yang berlaku untuk semua Peserta :

Bidang Pekerjaan

Dokumen Persyaratan

Voyage Charter

  1. Daftar kapal yang dimiliki disertai dengan :
  • Bukti kepemilikan kapal (Grosse Akta);
  • Surat Pernyataan Kapal bahwa kapal tidak sedang di kuasakan dan/atau
    tidak sedang terikat kontrak Time Charter dengan pihak lain selama periode
    pekerjaan;
  • Sertifikat Klasifikasi Kapal (BKI atau Badan Klasifikasi Anggota ICSA);
  • Ships Particular.
  1. Surat dukungan dari PBM/EMKL setempat (PTDS & DTDS).

Kapal Layar Motor

  1. Daftar kapal yang dimiliki/dikuasai disertai dengan :
  • Bukti kepemilikan kapal (Grosse Akta atau Surat Ukur Kapal), untuk kapal
    yang dimiliki; atau
    Surat dukungan dari shipowner / Perusahaan Pelayaran (Liner), untuk kapal
    yang dikuasai.
  1. Untuk Peserta yang memiliki SIUJPT atau sejenisnya sesuai lingkup pekerjaan :
  • Surat dukungan dari shipowner atau Perusahaan Kapal Layar Motor.

Untuk Peserta yang memiliki SIUP PER:

  • Surat dukungan dari PBM/EMKL setempat (PTDS & DTDS).

Keterangan : Jika diperlukan, Panitia dapat melakukan Pembuktian Kualifikasi antara lain dengan mensyaratkan

Peserta untuk menunjukkan Groose Akta Asli atau Salinan Groose Akta yang telah dilegalisir oleh instansi/pihak

berwenang yang ditentukan oleh Panitia.

4. Peserta Prakualifikasi tidak sedang menjalani blacklist di lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Group.

5. Kinerja Penyedia Jasa dalam pelaksanaan pekerjaan di lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Group dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan hasil evaluasi Prakualifikasi.

6. Semua persyaratan Prakualifikasi wajib dipenuhi Perusahaan yang berminat untuk mengikuti Tender, pendafaran dan dokumen persyaratan dikirimkan melalui Form Isian Prakualifikasi Online paling lambat pada:

Hari/Tanggal : Senin/ 22 November 2021

Website : www.pupuk-indonesia.com

 

7. Untuk persyaratan akta pendirian perusahaan dan perubahannya, serta dokumen-dokumen persyaratan lainnya yang ukuran file-nya > 1 MB, dokumen dikirim melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. cc ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (maksimum ukuran file 19 MB, apabila ukuran file > 19 MB maka pengiriman dapat dilakukan secara bertahap lebih dari 1 kali).

 

Hardcopy dokumen Prakualifikasi dikirim ke :

Ketua Panitia Internal Pengadaan Jasa Distribusi dan Pemasaran

PT Pupuk Indonesia (Persero)

Gedung PIHC, Jalan Menteng Raya No. 27 RT.1/ RW .10

Menteng, Jakarta Pusat 10340

 

8. Proses Tender ini dilakukan tanpa perantara dan PT Pupuk Indonesia (Persero) tidak memungut biaya terkait proses Tender ini. Apabila ditemukan terdapat pihakyang meminta atau menjanjikan sesuatu selama proses Tender ini agar segera melaporkan kepada PT Pupuk Indonesia (Persero).

9. Peserta sepenuhnya menanggung biaya untuk mengikuti Tender ini dan PT Pupuk Indonesia (Persero) tidak bertanggung jawab atas kerugian apapun yang ditanggung oleh Peserta.

10. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Sekretariat Panitia Internal Pengadaan Jasa Distribusi & Pemasaran

 

Gedung PIHC, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta

E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

No. Contact Person (CP) : 0813 3160 3727 / 0813 7378 3141

 

Demikian pengumuman ini untuk diketahui, atas partisipasinya diucapkan terima kasih.

 

Jakarta, 16 November 2021

 

dto

 

Panitia Internal Pengadaan Jasa Distribusi & Pemasaran

PT Pupuk Indonesia (Persero)

 

 

Kantor Pusat :

Jl. Medan - Banda Aceh PO. Box 021
Aceh Utara, Indonesia
Telp (62-645) 56222; Fax (62-645) 56095;

Kantor Perwakilan :
Jl. Bangka Raya No. 107, PO. Box 4177
Jakarta, Indonesia
Telp (62-21) 71793227; Fax (62-21) 7179096;