Kebijakan Sistem Manajemen Terintegrasi

Mulai tahun 2011 PT Pupuk Iskandar Muda sedang mempersiapkan Sistem Manajemen Terintegrasi, meliputi sistem-sistem pada semua proses bisnis perusahaan. Pada tahun 2012 Sistem Manajemen Terintergrasi ini sudah dapat diimplementasikan dan bersertifikat.

Persiapan & implementasi Sistem Manajemen Terintegrasi dilakukan secara bertahap yang diawali dengan mengintegrasikan/memadukan Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001), Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001) serta Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara konsisten dan berkelanjutan untuk mencapai Visi Perusahaan “menjadi perusahaan pupuk dan petrokimia lainnya yang terkemuka dan memiliki keunggulan-keunggulan sehingga mampu bersaing baik dalam negeri maupun di dunia internasional” dengan komitmen :

  1. Menjamin kepuasan pelanggan dengan sasaran 6T (enam tepat), yaitu: tepat mutu, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat tempat dan tepat jenis dalam rangka mencapai Misi Perusahaan.
  2. Mencegah pencemaran lingkungan yang berdampak signifikan dengan cara mengendalikan: emisi udara, limbah cair, dan limbah padat serta kebisingan.
  3. Mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta kerusakan properti dengan cara mengendalikan secara efektif potensi bahaya pada setiap kegiatan perusahaan sehingga tercipta budaya kerja yang aman.
  4. Menaati peraturan perundangan yang berlaku, serta menanamkan budaya kerja perusahaan pada setiap karyawan yaitu: Berfikir, Berkarya, Berdoa, dan Bersyukur.
  5. Berperan aktif dalam Corporate Social Responsibility secara berkelanjutan.
  6. Mengimplementasikan dan mengoptimalkan Teknologi Informasi (TI) secara efektif dan efisien untuk mendukung efisiensi proses bisnis perusahaan, dengan menerapkan Kebijakan Tata Kelola TI dalam pengelolaan sumber daya TI dan mendukung penyelenggaraan GCG.
  7. Menghindari perusahaan dari risiko signifikan yang dapat menghambat pencapaian tujuan perusahaan dengan menerapkan Manajemen Risiko secara berkelanjutan untuk mencapai keunggulan kinerja perusahaan.

Komitmen ini dikomunikasikan kepada seluruh karyawan, rekanan, pemasok (stakeholder) untuk dipahami dan dipatuhi, serta dievaluasi secara berkelanjutan.