Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017

ACEH UTARA : 27 Oktober 2017

Setiap tahunnya ditanggal 28 Oktober seluruh masyarakat diwajibkan untuk melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda namun hari ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana hari ini tanggal 27 Oktober 2017 berpusat di Lapangan Upacara hari PT Pupuk Iskandar Muda melaksanakan Upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 tahun 2017.

Peserta upacara adalah seluruh karyawan dan karyawati PT Pupuk Iskandar Muda, ini berbeda hari besar Nasional lainnya dimana peserta upacara diwajibkan menggunakan Pakaian Hitam dan Putih khusus untuk pria menggunakan kopiah. Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 mengusung Tema tahun 2017 “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Direktur SDM & Umum Bapak Usni Syafrizal dan sebagai Komandan Upacara adalah Manager Keamanaan Bapak Suryadi.

Dalam upacara tersebut Inspektur upacara membacakan naskah pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Imam Nahrawi dalam pidatonya beliau berpesan “ Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

Kita ini seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal-soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu menyujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”.

Tentunya menjadi tantangan kita bersama segenap anak bangsa untuk merealisasikan cita-cita yang mulia tersebut dalam bentuk-bentuk nyata yang secara langsung dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yakni melalui ladang pengabdian PT Pupuk Iskandar Muda.

Hari Peringatan Sumpah Pemuda merupakan momentum bagi seluruh rakyat Indonesia terlebih bagi seluruh karyawan PT Pupuk Iskandar Muda untuk terus melanjutkan perjuangan dalam berkontribusi dan berperan aktif menjaga ketahanan pangan nasional.

Kehadiran PT Pupuk Iskandar Muda sebagai industri yang memproduksi pupuk urea merupakan salah satu usaha nasional untuk mengisi pembangunan bangsa ini dengan tujuan mensejahtrakan kehidupan bangsa di sektor pertanian. (Fw)