Mahasiswa Teknik Mesin Unsyiah Kunrin ke PT PIM

Aceh Utara : 23 Okotober 2017


Untuk sekian kalinya dalam mendukung program pendidikan melalui Program PIM Peduli Pendidikan bertempat di Ruang Melati PT PIM, kembali menerima kunjungan industri, pada hari senin (23/10) sebanyak 23 Mahasiswa dari Teknik Mesin Universitas Syiah Kuala beserta Dosen Pemdamping.

Pembukaan sesi temuh ramah tersebut dibuka oleh Manajer Humas PIM Zulfan Efendi yang diwakili Kabag Protokol Anidar.

Lanjut, pada sesi Safety Induction selama berada di ruangan PT PIM oleh petugas Departement K3 & LH Usman, serta dilanjutkan pengenalan profil perusahaan oleh Departement Rendal Produksi Brian M.

Kabag Protokol Humas PT PIM Anidar, mengatakan kunjungan dari Mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berbagai jurusan sudah banyak melakukan kunjungan industri, bukan kali ini saja hadir ke PT Pupuk Iskandar Muda.

PT Pupuk Iskandar Muda juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i Unsyiah untuk melakukan Kerja Praktek (KP) di PT PIM. Selain itu, PIM juga bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala dari segi rekrutmen melalui program CDC Unsyiah.

PT PIM juga terbuka untuk semua lembaga sekolah, seperti SMA/SMK dan bukan hanya Universitas bisa juga dari yang lainnya melakukan kunjungan industri tersebut.

Sementara itu, Dosen Pendamping kunjungan industri tersebut dalam sambutannya mengatakan, harapan kami dengan kunjungan ini adik-adik mahasiswa mendapatkan wawasan bisa lebih mengenal PT PIM melalui kunjungan industri ini. Sehingga adik-adik bisa melihat bagaimana aplikasi ilmu Teknik Mesin di bidang industri, apabila sebelumnya telah belajar teori di kampus disinilah kita melihat bagaimana aplikasinya.

Setelah mendengarkan mengenai Proses produksi dan profile PT PIM dilanjutkan Plant Tour yang dipandu oleh Dept Keselamatan, Kesehatan Karyawan (K3) untuk melihat areal pabrik dengan menggunakan Bus PIM.