Seminar Parenting Berbasis Karakter Mewujudkan Keluarga Indonesia sebagai Oase Cinta

Banda Aceh : 5 Oktober 2017

Seminar Parenting Berbasis Karakter, yang diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) bekerjasama dengan Ikatan Istri Pimpinan BUMN, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (5/10/2017).

Seminar hari ini sangat penting untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang pendidikan parenting. Pendidikan Parenting adalah salah satu cara untuk menangkal pengaruh buruk globalisasi seperti pergaulan bebas, tawuran, narkoba dan kekerasan seksual.

Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh, Darwati A Gani mengatakan, upaya peningkatan pendidikan terhadap anggota keluarga sangat berpengaruh dengan peran orangtua di dalamnya.

Darwati berharap, kehadiran sejumlah narasumer dan para ahli parenting pada seminar ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga pengetahuan yang disampaikan dapat dijadikan sebagai modal berharga dalam membangun keluarga serta menjadi contoh bagi pembinaan keluarga yang bahagia dan pembinaan anak-anak yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua Ikatan Istri Pimpinan BUMN, Eri Imam Apriyanto didampingi Ketua Panitia Seminar Parenting Ny Silvia Achmad Fadhiel mengatakan, pendidikan parenting merupakan program nasional yang digagas oleh OASE KK untuk mendukung program Revolusi Mental Presiden Joko Widodo.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan IIP BUMN. Kita berharap Ketua Dekranasda Aceh dapat pula mengkampanyekan dan menyosialisasikan permasalahan parenting ini secara lebih luas, baik untuk anggota PKK, Dekranasda, dan para guru PAUD, karena para guru lah yang akan bersentuhan langsung dengan anak didik," tegasnya.