55 MTP & 17 AE Calon Karyawan PT PIM Ikuti Susbintal Rindam IM

Banda Aceh : 11 September 2017

Sebanyak 72 calon karyawan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengikuti Kursus Pembinaan Mental (susbintal) Management Trainee Program (MTP) dan Account Executive (AE) Tahun 2017 di Dodik Bela Negara Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, selama 14 hari mulai dari tanggal 11 hingga 24 September 2017.

Pendidikan khursus bintal MTP dan AE tersebut diikuti sebanyak 55 Management Trainee Program (MTP) dan 17 Account Executive (AE) calon Karyawan dan Karyawati PT PIM. Mereka akan diberi pelatihan Bintal tentang Bela Negara, wawasan kebangsaan, ilmu kepemimpinan, kedisiplinan, proxi war, karakter building, outbound, team work, jiwa korsa, dan loyalitas. oleh para pelatih-pelatih Dodik Bela Negara (belneg) serta pelatih dari Rindam IM selama dua minggu.

Komandan Resimen Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Niko Fahrizal mengatakan, pendidikan dan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para siswa agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dengan dilandasi sikap disiplin, kepribadian yang baik dan etika yang berwawasan kebangsaan.

"Pudarnya semangat bela Negara dan semakin kaburnya nilai-nilai budaya yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yaitu gotong royong, saling harga menghargai, saling menghormati, rasa kebersamaan serta kesetiakawanan sosial, kata Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal membacakan amanat Pangdam IM saat membuka Susbintal MTP & AE calon Karyawan/i PT PIM di Rindam IM, Aceh Besar, Senin (11/09).

Ia menambahkan, manfaatkan waktu dengan cermat, ikuti petunjuk-petunjuk pelatih, sekecil apapun yang diberikan pelatih itu akan ada manfaatnya suatu saat nanti, dan ini akan menjadi bekal untuk bekerja di PT Pupuk Iskandar Muda.

"Hilangkan ego sektoral baik yang bersifat kedaerahan maupun latar belakang perguruan tinggi, hanya ada satu visi dan persepsi yakni belajar dan berlatih dengan baik dan benar," ujar Danrindam Kolonel Niko.

Sementara itu, General Manager Tata Kelola & Korporasi, Masridar, mewakili Direksi juga berpesan kepada para peserta MTP dan AE, adik-adik ini dipersiapkan sebagai calon pimpinan kedepan, tentu harus melalui seleksi-seleksi yang diberikan dan selama mengikuti susbintal ini, ada perubahan di PT PIM.

Tentunya kami mengharapkan, nanti akan lahir generasi yang tangguh, militan, memiliki semangat juang yang tinggi, loyalitas pada perusahaan, mempunyai disiplin, bertanggung jawab dan siap ditempatkan dimana saja. "Ini bagian dari pendidikan karakter, ikuti semua petunjuk dari para pelatih, nantinya setelah 14 hari disini semua ada perubahan, terutama karakter diri ada perubahan sikap dan perilaku di unit kerja," harap Masridar.

Upacara pembukaan susbintal MTP dan AE turut dihadiri, Kabaglat Rindam IM kolonel Inf Bram Abilowo, Kabagum Letkol Inf Zulkifli, Dandodik Bela Negara Letkol Inf Slamet Riyanto, para Dansatdik, staf dan perwira Rindam IM, Koordinator Departemen Diklat Dedy Haryadi, Superintendent Departemen Keamanan PT PIM AKBP Mukhtar, staf Diklat Herri Supriadi dan staf Humas PT PIM. []