Kunjungan Industri Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Unsyiah

Aceh Utara : 7 September 2017
 
Rombongan Mahasiswa/i Fakultas Teknik Kimia, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan kunjungan ke PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dalam rangka kunjungan industri pada hari, Kamis (7/9).
 
Rombongan kunjungan industri tersebut berjumlah 70 orang dan juga didampingi Dosen Fakultas Teknik Kimia, Dr. Ir. Asri Gani, M.Eng dan T. M. Asnawi, ST. M.Eng.
 
Pembukaan sesi temuh ramah tersebut dibuka oleh Manajer Humas PIM Zulfan Efendi. Lanjut, pada sesi Safety Induction selama berada di ruangan PT PIM oleh petugas Departement K3 & LH oleh Owen Ari Gayota, serta dilanjutkan pengenalan profil perusahaan oleh Departement Rendal Produksi Brian M.
Acara dilanjutkan dengan presentasi proses pembuatan pupuk urea. Banyak pertanyaan-pertanyaan kritis yang muncul dari Mahasiswa/i yang berarti mereka sangat menyerap pelajaran-pelajaran yang telah disampaikan.
 
Manajer Humas PIM Zulfan Efendi mengatakan, kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan yang secara kontinu dilakukan oleh setiap Universitas sebagai salah satu wujud pengimplementasian visi dari setiap Universitas tersebut yang menekankan pada peningkatan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada industri, kata Manager Humas.
 
"Kami sangat berterima kasih kepada Manajemen PT PIM yang sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan," ujar Dosen FT Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).
 
Seperti biasa setelah dilakukan presentasi, Mahasiswa(i) bertanya mengenai perusahaan PIM. Selanjutnya rombongan diajak untuk plant tour untuk melihat secara nyata bagaimana bentuk dari peralatan yang dijelaskan pada saat presentasi sebelumnya.
 
Selain itu juga saling bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari PT PIM dan rombongan dari Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). []