Mahasiswa Fakultas Teknik UNIMAL Kunjungi PT PIM

Aceh Utara : 6 Juli 2017

Rombongan Mahasiswa/i Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan kunjungan ke PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) untuk melakukan observasi atau biasa disebut dengan istilah kunjungan industri pada hari, Kamis (6/7).

Peserta kunjungan industri saat tiba di PT PIM, langsung diarahkan oleh Staf Humas menuju ke Ruang Melati. Rombongan kunjungan industri tersebut berjumlah 30 orang dan juga didampingi Pembantu Dekan I DR. IR. Azhari, MSC, Ketua Jurusan DR. Lukman Hakim dan Dosen Teknik Kimia Novi Sylvia, ST, MT.

Pembukaan sesi temuh ramah tersebut dibuka oleh Manajer Humas PIM Zulfan Efendi yang diwakili Kabag Protokol Anidar. Lanjut, pada sesi Safety Induction selama berada di ruangan PT PIM oleh petugas Departement K3 & LH Usman, serta dilanjutkan pengenalan profil perusahaan oleh Departement Rendal Produksi Heri Afriadi Aka.

Kabag Protokol Humas PT PIM Anidar, mengatakan kunjungan Mahasiswa Fakultas Teknik Unimal Lhokseumawe ke PT PIM bukan baru kali ini saja, namun hampir setiap tahun Unimal berkunjung ke PT PIM baik dari Fakultas Teknik Kimia, Pertanian, Ekonomi dan sebagainya.

"Kegiatan kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan yang secara kontinu dilakukan oleh setiap Universitas sebagai salah satu wujud pengimplementasian visi dari setiap Universitas tersebut yang menekankan pada peningkatan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada industri," kata Anidar.

Kerjasama pendidikan ini telah lama terjalin, bahkan PT PIM memberikan fasilitas pinjam laboratorium untuk praktek mahasiswa dan tenaga pengajar. "Kami sangat berterima kasih kepada PT PIM yang sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan, khusus Unimal," ujar Azhari.

Seperti biasa setelah dilakukan presentasi, Mahasiswa(i) bertanya mengenai perusahaan PIM. Selanjutnya rombongan diajak untuk plant tour untuk melihat secara nyata bagaimana bentuk dari peralatan yang dijelaskan pada saat presentasi sebelumnya.

Selain itu juga saling bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari PT PIM dan rombongan dari Mahasiswa Unimal. []