Direksi Shalat Idul Fitri Di Masjid AL-Muntaha PIM

Aceh Utara : 25 Juni 2017

Direksi PT Pupuk Iskandar Muda melakukan shalat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid AL-Muntaha Komplek PT PIM, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (25/6).

Sembahyang hari raya tahun ini turut dihadiri, Direktur Utama PIM, Achmad Fadhiel, Direksi SDM dan Umum Usni Syafrizal, Direksi Produksi, Teknik dan Pengembangan Ir. Pranowo Tri Nusantoro, Direksi Komersial Husni Achmad Zaki, Sekretaris Perusahaan PT PIM Eddy Alyzzuddin, para General Manager, para Karyawan, serta Masyarakat lingkungan.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri tersebut, bertindak sebagai khatib Ustad. Muhammad Shaleh Drehem LC, MAg dari Surabaya. Sementara itu, dr. Zuher Muhammad Abid Hasan, bertindak sebagai Imam Masjid Al Muntaha menjadi imam sembahyang idul fitri.

Ustad. Muhammad Shaleh dalam amanah khutbahnya menyebutkan, ada 3 pembelajaran nilai ibadah melalui Madrasah Ramadhan, diantaranya;

1.Segera berbuat kebaikan, jangan tunda beramal sosial, segera bertobat karena dosa menyebabkan orang menjauhi Allah SWT. segera dalam beribadah jangan tunda melaksanakan shalat, bersedekah dan berbuat amal shaleh lainnya serta bersegera membayar hutang.

2. Ikhlas sebagai modal utama dalam seluruh aktifitas ibadah yang kita lakukan baik itu ibadah wajib maupun ibadah sunat, sebab keikhlasan merupakan syarat diterimanya amal ibadah kita.

3. Mengendalikan Hawa Nafsu selama bulan Ramadhan, kita telah mampu mengendalikan hawa nafsu, inilah yang kita rasakan selama satu bulan penuh.
 Nafsu jangan dibuang namun kita arahkan dan kita kendalikan sesuai yang diperintahkan Allah sWT.

Seperti yang disabdakan Rasullah SAW, ada 3 perkara yang mencelakakan, yakni ; kekikiran yang ditaati, hawa nafsu yang diikuti serta bangga akan pendapat dan kecerdasannya. Semoga kita dijauhi dari semua ini, ujar Ustad Muhammad Shaleh.

Amin, Amin Ya Rabbal 'Alamin.

Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar Walillahil Hamd.


Sebelumnya Ketua BDI Al Muntaha PT PIM dan juga selaku Panitia Ramadhan Zakat Fitrah dan Idul Fitri 1438 H Tgk. H. Sulaiman Husin menyampaikan, laporan penerimaan dan penyaluran Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infak, Sodaqah dan Fidiyah dari Direksi, Karyawan/ti PT Pupuk Iskandar Muda, sebagai berikut:

*Penerimaan Zakat Fitrah dlm bentuk beras 3.191,15 Kg (1.021 jiwa)

* Fidiyah dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 5.200.000,-

* Zakat Mal Rp. 26.250.000,-

* Infak & Sodaqah Rp. 16.003.000,- dan Beras 426,35 Kg.

* Total penerimaan dalam bentuk uang tunai Rp. 47.532.000,- dan Beras 3.191,15 Kg.

Semua Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infak/Sadoqah dan Fidiyah telah disalurkan kepada Fakir Miskin, Kaum Dhuafa, Balai-balai pengajian yang berada di Desa Lingkungan Perusahaan PT PIM. []