Dept K3 & LH Gelar Pelatihan Emergency Team

Aceh Utara : 17 Mei 2017

Dapertemen K3 & LH PT PIM melaksanakan pelatihan tim bantuan penanggulangan keadaan darurat (Emergency Team) perusahaan, yang berlangsung mulai dari 17 hingga 19 Mei 2017 di Gedung diklat dan di lapangan Fire Ground PT PIM.

Emergency Team tersebut dibuka oleh Manager PSDM Refinance dan Superintendent Keselamatan Kerja Adi Irianto. Selain itu juga menghadirkan salah satu instruktur dari Nusantara Sehat Nasional, Zuheri, S.Kep, Ners, M.Kes. Serta instruktur internal.

Melalui program tahunan "Emergency Team" ini, ke ikutsertaan perusahaan dalam melibatkan karyawannya sangatlah penting sebagai bentuk perhatian terhadap faktor bahaya dan safety yang harus diterapkan di perusahaan.

Dapertemen K3 & LH melatih team di dalamnya agar menjadi karyawan yang terlatih dan sigap dalam menghadapai kondisi dalam menangani tanggap darurat di perusahaan.

"Pelatihan Emergency Team ini bermaksud, untuk berbagi pengetahuan, skill dan keahlian sebagai bentuk pembekalan terkait dengan tantangan dalam menghadapi kondisi atau situasi kedaruratan yang bisa terjadi kapan saja di ruang lingkup perusahaan dengan teknik dan sistem yang tepat sasaran," kata Usman staf K3 & LH PT PIM di Gedung Diklat, Kamis (17/5).

Dalam program "Emergency Team" ini, selain dimaksudkan untuk membantu perusahaan dalam membangun sistem tanggap darurat yang tepat guna, serta mencetak sumber daya yang terlatih program ini juga bertujuan untuk ;

* Memberikan dan meningkatkan kesadaran seluruh peserta yang terlibat emergency team.

* Para peserta menyadari secara nyata bahwa emergency team yang harus di persiapan dan dibutuhkan dalam menjalani aktifitas kerja.

* Dengan adanya kesadaran emergency team di perusahaan diharapkan para peserta mampu membangun sistem tanggap darurat yang tepat sasaran dan efisien dalam bentuk prosedur tanggap darurat, yang akan di sosialisakan dan dikendalikan di internal perusahaan dan siap untuk di aplikasikan kapan saja apabila sebuah bencana terjadi sewaktu-waktu. []