Direktur PT PIM Hadiri PENAS KTNA XV di Banda Aceh

Banda Aceh : 06 Mei 2017

Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Achmad Fadhiel didampingi Direksi Komersial Husni Achmad Zaki dan Sekretaris Perusahaan PT PIM Eddy Alyzzuddin mengikuti pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XV di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (6/5/2017).

Kegiatan Penas KTNA XV ini dihadiri sekitar 35.000 peserta dari seluruh Indonesia, termasuk delegasi ASEAN.

Perhelatan akbar petani dan nelayan yang berlangsung di antaranya kegiatan sarasehan, pameran dan ekspo produk-produk pertanian, temu tani, serta berbagai ajang yang bertujuan memperlihatkan kepada kita kemajuan sektor pertanian dan perikanan serta kehutanan.

Di hadapan Presiden Jokowi, Gubernur Aceh Zaini Abdullah juga memaparkan sejumlah keberhasilan di bidang pertanian yang telah diperbuatnya. Salah satunya, mempromosikan dan pengembangan kopi arabika Gayo yang ada di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Presiden Joko Widodo membuka langsung kegiatan Penas KTNA XV yang akan berlangsung dari 6-11 Mei mendatang. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan tambo.

Dalam sambutannya saat membuka Penas KTNA XV 2017, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan agar para petani tidak hanya berpaku pada tanaman-tanaman tertentu saja. Sebab saat ini ada komoditas yang harganya semakin naik, namun produksinya masih kurang, seperti kakao, kopi, mete, dan minyak atsiri.

Pantauan dilapangan usai di buka secara resmi Penas Petani dan Nelayan XV oleh Presiden Jokowi, Direktur Utama Achmad Fadhiel didampingi Direksi Komersial Husni Achmad Zaki dan Sekretaris Perusahaan PT PIM Eddy Alyzzuddin melakukan peninjauan ke Stand pameran Pupuk Indonesia serta Stand pameran seluruh Provinsi se-Indonesia. []