Peringatan Bulan K3 Nasional

Aceh Utara : 15 Maret 2017

Secara Nasional, peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional diperingati setiap tanggal 12 Januari s/d 12 Februari (satu bulan penuh). Hal ini positif bagi kemajuan K3 di Indonesia untuk melindungi pekerja dari kecelakaan yang masih sering terjadi untuk di Indonesia.

PT PIM Hari ini mengadakan tiga kegiatan sekaligus,  dimana ketiga kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Bulan K3 Nasional Tahun 2017. Adapun kegiatan dilakukan yaitu fire fighting & rescue contests, kegiatan dibuat berbeda dari tahun sebelumnya dimana kali ini tingkat kesulitan kompetisi lebih tinggi, sangat dibutuhkan kekompakan dan kerjasama Tim dan kecepatan. Kegiatan ini di ikuti oleh Karyawan Maupun Karyawan anak perusahaan. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk latihan kesigapan Karyawan apabila terjadi kondisi darurat di perusahaan.

Kegiatan lain yg dilakukan pada Hari ini yaitu forklift skill competition yg di ikuti oleh 16 orang peserta dan tentunya yg sudah memiliki SIO (surat izin operator). Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menguji tingkat ketrampilan peserta dalam mengoperasionalkan forklift dengan tetap mengutamakan Prosedural dan keselamatan kerja.  Kegiatan ini Baru pertama diadakan dan Para peserta dan penonton sangat antusias dalam mengikuti hingga kompetisi berakhir.

Kegiatan lain yg dilakukan juga yaitu penanaman pohon mangrove yg berlokasi di panggilan Sungai krueng geukueh. Kegiatan ini berlangsung selama 2 Hari tanggal 15 -16 Maret 2017, dan diikuti oleh Karyawan PT PIM, irpim, petani tambak sekitar Sungai dan masyarakat lainnya..  Penanaman ini diharapkan dapat mencegah abrasi dan menjaga biota air yg terdapat di Sungai tersebut... Kegiatan Bulan K3 Nasional Tahun 2017 diakhiri dengan puncak Kegiatan yg akan dilakukan pada Hari sabtu tanggal 18 Maret di komplek perumahan PT PIM yg akan diisi dengan Kegiatan senam gembira,  fun bike,  jalan santai serta pembagian hadiah perlombaan poster K3.