Karyawan PT PIM Ikuti Pelatihan Dasar Sistem Manajemen Pengamanan

Aceh Utara : 07 Maret 2017

Antisipasi globalisasi dimana kita lebih memacu pada peraturan Kapolri no 24 tahun 2007 tentang sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Organisasi, Perusahaan, Intasi dan Lembaga Pemerintahan, dalam membantu organisasi dengan konsep sistem model SMP sesuai kondisi, budaya, maupun regulasi Indonesia.

Acara Pelatihan Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) dengan menghadirkan pemateri dari SUCOFINDO. SUCOFINDO merupakan perusahaan inspeksi pertama di Indonesia. Kegiatan SMP tersebut dibuka oleh Direktur Umum & SDM namun dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Kasuma Indra selaku Manager Sismen.

Manager Sismen Kasuma Indra mengatakan, suatu organisasi atau perusahaan memiliki komitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif karena ancaman dan gangguan akan selalu muncul dalam pelaksanaan kegiatannya. Untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan oleh suatu organisasi dalam kegiatanya diperlukan suatu sistem. Sistem Manajemen Pengamanan memberikan panduan bagaimana pengelolaan aspek ancaman dan gangguan pada pelaksanaan kegiatan suatu organisais dalam rangka mencapai suatu organisasi yang aman, efisien dan produktif.

Tujuan dari SMP adalah menciptakan sistem pengamanan di tempat kerja dengan melibatkan unsur manajemen, tenaga kerja, kondisi dan lingkungan kerja yang secara profesional terintegrasi untuk mencegah dan mengurangi kerugian akibat ancaman, gangguan dan bencana serta mewujudkan tempat kerja yang aman, efisien dan produktif," ujar Kasuma Indra.

"Nantinya bisa kita integrasikan dengan baik. bahwa tanggung jawab keamanan itu secara keseluruhan memang di Dapertemen Keamanan, namum memang ada tanggung jawab itu ditampat kita sendiri. Mudah-mudahan implementasi SMP ini kita punya program dengan harapan diakhir tahun kita sudah dapat mengemplementasikan yang memenuhi syarat dan dapat berdampak positif bagi perkembangan perusahaan kita," harap Manager Sismen. []