PT PIM Menggelar Pelatihan Penaggulangan Keadaan Darurat Bagi Masyarakat

Aceh Utara : 7 Februari 2017

Dalam rangka memperingati bulan K3 (Kesehatan, Keamanan dan Keselamatan Kerja) Nasional, PT Pupuk Iskandar Muda menggelar “Pelatihan Penaggulangan Keadaan Darurat Bagi Masyarakat” di Gedung Pertemuan PT PIM pada tanggal 7 – 8 Maret 2017.

Acara Pelatihan Penaggulangan Keadaan Darurat dibuka oleh Direktur Produksi, Teknik dan Pengembangan namun dikarenakan beliau harus segera berangkat ke Jakarta dikarenakan ada rapat maka dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Zulfakri selaku General Manager Teknik dan Pengembangan. Materi yang diberikan meliputi teori dan praktek dinamika pemadaman kebakaran dan teori pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). peserta berjumlah  ± 40 orang yang terdiri dari Masyarakat lingkungan, siswa/I SMU dan mahasiswa.

PT PIM mempunyai kewajiban dalam memberikan informasi dan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat dalam penanggulangan keadaan darurat, mengingat Perusahaan PT PIM merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Kimia dan terletak bersebelahan dengan pemukiman masyarakat. Acara ini merupakan beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya yang melibatkan masyarakat yang terdiri dari masyarakat, siswa/I pelajar dan mahasiswa.

Pelatihan ini diharapakan akan memberikan kesadaran akan pentingnya budaya K3 dikehidupan masyarakat sehari-hari dan menambah pengetahuan mengenai tata cara penanggulangan dan pencegahan apabila terjadi keadaan darurat seperti kebakaran, penanggulangan korban kecelakaan, dan lain-lain sehingga masyarakat mampu memberikan pertolongan awal kepada korban. (fsl)