PT PIM Menuju One Team One Spirit One Goal

ACEH UTARA : 27 FEBRUARI 2017
 
PT Pupuk Iskandar Muda (Persero) memasuki usianya yang ke 35. Perayaan hari jadi Pupuk Iskandar Muda (PIM) sejak berdiri pada tanggal 24 Februari 1982 yang diselenggarakan di Pendopo PT PIM, Senin 27 Februari 2017.
 
"Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 PIM ini marilah kita melihat kembali visi perusahaan kita yaitu untuk menjadi perusahaan pupuk dan petrokimia yang kopetitif," ujar Direktur Utama PIM Achmad Fadhiel.
 
Saat ini, kita merayakan 35 tahun dengan tema One Team, One Spirit, One Goal. Semua adalah semata-mata untuk memaknai bagaimana kita menjadikan visi perusahaan kita menjadi perusahaan pupuk dan petrokimia.

Perubahan sudah kita lakukan sejak tahun 2017, tahun ini menentukan buat kita arah kedepan. Dua tahun yang lalu kita selalu masalah pasokan gas. Alhamdulillah pertanggal 1 Januari 2017 kita sudah masuk harga gas yang sama dengan produsen-produsen lain seharga 6 dollar.

"Semoga dibulan Juli mendatang, kita bisa mengtalirkan gas dengan pola kemitraan dengan PT Pertamina. Sehingga inilah tahun pertama kita bisa mengoperasikan dua (2) pabrik," papar Dirut PIM Achmad Fadhiel.
 
Tahun 2017 ini pemegang saham telah mengunjungi proyek NPK, dan sedang dikaji proyek assit dari Kalimantan Timur ke Kota Lhokseumawe, disamping itu pemegang saham juga telah menyetujui untuk mengambil alih PT AAF yang mana nantinya kita akan mengambil lokasinya untuk kita kembangkan sebagai master Petrokimia.
 
Pada tanggal 17 Februari 2017 merupakan hari bersejarah buat PT PIM, karena pada hari itu Presiden Jokowi telah mendatangani Peraturan Presiden (Perpres) no 5 tentang penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun-Lhokseumawe, yang mana lokasi pabrik kita berada dalam KEK Arun-Lhokseumawe.
 
"Apa artinya, kita satu-satunya produsen pupuk yang mempunyai masa kejayaan kawasan Lhokseumawe 2021 akan kembali. Kita sudah lihat mulai banyak orang yang tertarik melakukan investasi di Lhokseumawe," pungkas Dirut PIM Achmad Fadhiel. []