Peringati HUT ke-35, PT PIM Lakukan Donor Darah Dan Caritiy Day

Aceh Utara : 21 Februari 2017

Karyawan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) beserta Persatuan Istri Karyawan (PIK) PIM melakukan kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-35 PT PIM di Gedung Pendopo PT PIM, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (21/02/2017).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Perusahaan PT PIM Eddy Alyzzuddin menyampaikan, donor darah yang dilakukan bekerja sama dengan PMI Aceh Utara dan nantinya akan diserahkan kepada Unit Donor Darah (UUD) Aceh Utara. "Kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian PT PIM untuk memenuhi kekurangan stock darah di rumah sakit," kata Sekper PIM Eddy.

Tahun ini perayaan HUT PT PIM lebih sederhana, dengan mengelar kegiatan sosial, seperti donor darah, kemudian menyantuni anak yatim, dan cartiy day yakni mengumpulkan baju layak pakai maupun buku bacaan.

"Selain aksi kemanusiaan ini bagus untuk kesehatan. Donor darah dapat mengontrol kesehatan secara teratur, mengurangi hipertensi, penyakit jantung dan memperlancar peredaran dara," kata dr. Riska Nadia dalam sambutannya di Pendopo PIM.

Manfaatnya bagi pendonor darah yakni, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius, ujarnya.

Selain itu, Manager Humas PT PIM Zulfan Efendi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, semua karyawan melakukan donor darah sehingga dengan kegiatan tersebut, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” Kata Zulfan Efendi.

Selain kegiatan donor darah, Ikatan Remaja PIM (IRPIM) juga mewarnai acara tersebut dengan caritiy Day dengan menampung sumbangan dari keluarga besar PT PIM tersebut, antara lain, baju layak pakai, maupun buku bacaan yang nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan dan anak yatim yang berada di seputaran lingkungan PT. PIM.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, PT PIM berhasil mengumpulkan 190 kantong darah yang diserahkan kepada Unit Donor Darah (UUD) Aceh Utara. []