REUTILISASI TANGKI AMMONIA PT AAF

Aceh Utara, 10 Januari 2017

Sehubungan dengan komitmen pada rencana pengembangan bisnis dengan peralihan pabrik eks PT AAF kepada pihak PT PIM dalam keikutsertaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai koordinator yang telah memasuki frase tahap ke dua, untuk itu PT PIM mempersiapkan dan membenahi segala kebutuhan penunjang rencana tersebut, salah satunya adalah Reutilisasi Tangki Ammonia Eks PT AAF.

PT PIM bekerjasama dengan PT Tracon Industri sebagai pemenang Tender yang dipercaya untuk mengeksekusi project reutilisasi tangki ammonia eks PT AAF tersebut. Kegiatan tersebut direncanakan akan berjalan sampai dengan bulan Maret 2017.

Untuk kelancaran proses reinstalisasi, pihak PT PIM pada tanggal 10 Januari 2017 bertempat di Ruang Keupula melakukan Rapat Koordinasi dengan pihak PT Tracon Industri yang dihadiri oleh seluruh staf ahli Departemen terkait pelaksanaanya. Rapat dipimpin langsung oleh GM Pemeliharaan Bapak Zulfakri.

Target pemasaran ammonia untuk tahun 2017 adalah sebesar 111.220 ton naik dari tahun sebelumnya sebesar 61.499 ton. Untuk itu dalam rangka meningkatkan fleksibilitas operasional dalam bidang pemasaran ammonia maka PT PIM merekondisi 2 tangki ammonia PT AAF yang akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan ammonia. Semoga project ini berjalan lancar sesuai target yang telah direncanakan bersama sehingga akan berdampak pada pendapatan yang akan dirasakan oleh masyarakat Aceh pada khususnya. (Fw)