Pupuk Indonesia Terapkan E-Procurement Seluruh Vendor PIHC Group

ACEH UTARA : 12 DESEMBER 2016

PT PIM - Pupuk Indonesia (Persero), mulai menerapkan sistem pengadaan aplikasi E-Procurement awal tahun 2017 bagi seluruh Vendor active PIHC Group.

GM Umum Muhammad Ali didampingi Manager Pengadaan Barang dan Jasa mengatakan, untuk saat ini Pupuk Indonesia (Persero) sudah merupakan satu grup, yaitu SAP.

"Penerapan sistem aplikasi e-procurement untuk seluruh pengadaan barang dan jasa, pihak Pupuk Indonesia dan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mensosialisasi kepada vendor active PIHC Group akan menggunakan aplikasi tersebut," kata Muhammad Ali di Gedung Pertemuan PT PIM, Aceh Utara, Selasa (14/12/2016).

Program aplikasi ini mulai dari bulan April 2016 sudah mulai dipersiapkan, namum khusus untuk Vendor e-procurement agak terlambat siapnya dan kita target di awal Januari 2017 bisa online semuanya.

Tujuan e-procurement ini, kita ingin mendapatkan agar proses pengadaan dapat dilakukan secara transparan, terbuka, efektif, efisien, akuntabel, bersaing dan adil, dalam hal ini tidak ada diskriminatif.

Dengan e-procurement ini diharapkan semua mitra atau semua vendor yang terdaftar di PT PIM, yang juga merupakan vendor di PIHC Group. Karena semua daftar rekanan semua menjadi data base dan servernya di Pupuk Indonesia (Persero).

Dalam hal ini materi tentang sosialisasi sistem pengadaan aplikasi E-Procurement untuk rekanan pengadaan barang dan jasa PT Pupuk Iskandar Muda disampaikan dari perwakilan Pupuk Indonesia oleh Bpk Muhammad Iqbal dan Bpk Fikri. []