Pupuk Indonesia Melalui PT PIM Salurkan Bantuan Rp 2 Miliar Untuk Korban Gempa 6.4 SR Pidie Jaya

PIDIE JAYA : 09 DESEMBER 2016

Pupuk Indonesia (Persero) bersama 10 anak perusahaanya menyerahkan bantuan Rp 2 Miliar untuk korban gempa 6.4 SR di Kabupaten Pidie Jaya, Jumat (9/12) oleh Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Achmad Fadhiel mewakili Pupuk Indonesia, diterima Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi MSi.

Ke 10 anak perusahaan itu, PIM, Pupuk Sriwijaya, Pupuk Kalimantan Timur, Petro Kimia, Gresik, Pupuk Kujang Cikampek, Rekayasa Industri, Mega Eltra, Pupuk Indonesia Energi dan Pupuk Indonesia Pangan.

Dirut PIM Achmad Fadhiel menyebutkan, bantuan Rp 1 Miliar itu terdiri dari, 600 paket sembako, pakaian, selimut, sarung, serta obat-obatan dan perlatan kesehatan. Lalu uang tunai Rp 500 juta, ditambah Rp 100 juta, untuk Trienggadeng, Meureudu Rp 100.

"Kedepan juga akan diserahkan Rp 1 Miliar lagi. ini bentuk toleransi dan solidaritas terhadap masyarakat Pidie Jaya yang tertimpa musibah gempa, 7 Desember 2016," kata Dirut PIM.

Disebutkan, PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anak perusahaannya menunjuk PIM sebagai koordinator penyerahan bantuan itu, karena posisinya berdekatan dengan lokasi kejadian. Selain itu PIM juga membuka posko bantuan di Trienggadeng dan Meureudu.

"Penyeragan bantuan itu berkoordinasi dengan BPBD Aceh dan bersinergi BUMN yang saat ini tampil dengan tema "BUMN hadir untuk negeri," ujar Achmad Fadhiel.

Menurut Dirut PIM, bantuan itu diberikan untuk perbaikan infrastruktur, seperti renovasi masjid, dayah, mushalla. Selain itu juga diturnkan 2 unit excavator untuk pembersihan dan pemerataan di lokasi Masjid At Taqaruf, Kecamatan Trienggadeng, serta menurunkan karyawan PIM sebagai relawan.

"Kami berharap masyarakat Pidie Jaya bisa bangkit kembali untuk bersama-sama membangun daerahnya agar lebih maju sejahtera dan makmur," harap Dirut PIM.