PT PIM TINGKATKAN KUALITAS GURU

Aceh Utara, 2 Desember 2016

Melalui Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKK) PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), mengadakan pelatihan  “Asesmen dan Analisis Kebutuhan Peningkatan Kualitas Pendidikan” yang bertempat di Ruang Melati PT PIM, Krueng Geukueh, Aceh Utara, Jumat (2/12/2016).

Pelatihan tersebut bermaterikan mengenai bidang supervisi pendidikan dalam upaya peningkatan mutu sekolah YKK-PIM dengan melibatkan semua para pengajar mulai dari Guru tingkat TK, SD, SMP hingga SMA di PT PIM.

Pelatihan ini dibuka oleh Ketua YKK-PIM Ir. Hasbi Ibrahim. Turut hadir Ketua LPP UNJ Dr. Asep Supena, M. Psi, Pengurus YKK-PIM Bapak Iskandar dan Bapak Mirwan, serta seluruh dewan guru di YKK-PIM.

Terkait Program Peduli Pendidikan, PT PIM dalam mengimplementasikan Visi dan Misi Perusahaan dalam usaha meningkatkan kualitas guru, Direktur Utama PT PIM Bapak Achmad Fadhiel melalui Ketua YKK-PIM Ir. Hasbi Ibrahim mengharapkan pelatihan asesmen dan analisis kebutuhan peningkatan kualitas pendidikan ini dapat dijadikan indikator dalam melihat sejauh mana kemampuan dan kualitas para guru dalam mengajar peserta didik di lingkup sekolah binaan PT PIM, sehingga kedepan akan diberikan pelatihan-pelatihan yang akan meningkatkan kualitas dan sumber daya tenaga pengajar guru yang ada di sekolah-sekolah PT PIM.  

Kualitas guru menjadi persoalan yang penting  di berbagai jenjang mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menegah Atas (SMA), kualitas guru menjadi persoalan yang serius di negera ini, untuk itu PT PIM merasa mempunyai tanggungjawab penuh dalam meningkatkan kualitas tenaga pengajar guru dan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT PIM terhadap dunia pendidikan yang akan membawa masa depan SDM Aceh yang berkualitas dan membentuk penerus-penerus bangsa berkualitas yang berpedoman pada agama dan bangsa. (Fw)

#PIMkamibangga