PT PIM MEMPERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

ACEH UTARA, 10 Nopember 2016

PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2016 yang bertempat di lapangan Upacara dengan Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bapak Achmad Fadhiel dan diikuti oleh seluruh karyawan-ti organik. Tema Hari Kepahlawanan 10 November 2016 ini adalah “Satukan Langkah Untuk Negeri

Bapak Achmad Fadhiel  pada kegiatan Upacara tersebut membacakan Amanat Menteri Sosial RI yang isinya mengajak kepada kita sekalian untuk melakukan kegiatan dengan mengedepankan untuk melestarikan dan mendayagunakan serta mengaktualisasikan nilai – nilai kepahlawanan. Dengan semangat juang yang tinggi tanpa kenal menyerah untuk mewujudkan kemerdekaan dan mempertahankan keutuhan negara kesatuan RI. Disamping itu dalam amanatnya juga disampaikan bahwa kejadian atau peristiwa yang melanda Indonesia memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah "politik ketakutan', melainkan "politik harapan". Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan. Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat Kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara. setiap zaman memiliki tantangannya tersendiri.

Dan oleh karena itu, setiap zaman harus mengembangkan respon kepahlawanan yang sesuai dengan zamannya. Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasl berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa "Pemenang" mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

Setelah Upacara Selesai Bapak Achmad Fadhiel mengucapkan selamat kepada peserta Officer Development Program (ODP) yang sedang mengikuti On The Job Training (OJT) di PT PIM, beliau berpesan jadikan kesempatan OJT ini untuk menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai modal membangun masa depan. (fw)