PT PIM Beri Bantuan Sosial Kepada Pengungsi Sinabung

MEDAN : 27 OKTOBER 2016

PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) dan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) memberikan bantuan sosial kepada masyarakat pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabanjahe, Kamis (27/10).

Penyerahan bantuan pangan tersebut diwakilkan oleh Kepala Pemasaran Wilayah (KPW) Sumatera Utara (Sumut) PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Pendi Effendi Rachmat didampingi Manager Humas Zulfan Effendi yang diterima Assisten I Suang Karokaro didampingi Kabid Logistik Nathanael Peranginangin dan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Pemkab Karo Unggul Peranginangin di Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting No 17 Kabanjahe.

Bantuan sosial yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian PT PIHC khususnya dari empat produsen pupuk yang tergabung dalam PIHC, yakni PT PIM, PT Pupuk Sriwijaya (Pusri), PT Petro Kimia Gresik (PKG) dan PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) kepada pengungsi Sinabung. "Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana alam erupsi Gunung Sinabung," kata Pendi.

Manager Humas Zulfan Effendi mengatakan, bantuan selanjutnya akan diberikan sesuai kebutuhan pengungsi berdasarkan inventarisir atau laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo.

"Di luar dari bantuan pangan dan kelengkapan sehari-hari, PT PIM juga akan memberikan bantuan berupa pupuk untuk keperluan petani pengungsi yang akan bercocok tanam atau yang sudah melakukan penanaman serta petani yang terdampak erupsi Sinabung," pungkas Zulfan. []