KUNJUNGAN KERJA KOMISI VI KE PT PIM

KRUENG GEUKUEH : 1 NOVEMBER 2016

Bertempat di Ruang Rapat Gedung Guest House PT ARUN, Komisi VI DPR RI didampingi oleh Kementerian BUMN dan Deputi Usaha Industri melaksanakan pertemuan dengan PT Pupuk Iskandar Muda, Perta Arun Gas, Pertamina dan BUMN lainnya yang sebagai salah satu mata agenda Kunjungan Kerja Komisi VI DPR RI ke Lhokseumawe. Tim yang dipimpin oleh Ketua Komisi VI yang berasal dari Fraksi Partai PAN Bapak Farid Fauzi melaksanakan joint meeting dengan Pertamina, PAG dan PT Pupuk Iskandar Muda  dalam rangka mencari informasi lebih lanjut mengenai proses bisnis dan dinamika di lapangan, serta isu-isu aktual yang sedang dihadapi oleh masing-masing BUMN terutama dalam hal penyediaan energi dan pupuk untuk negeri.

Tim yang berjumlah 25 orang tersebut memulai pertemuan dengan mendengarkan paparan dari masing-masing BUMN berdasarkan pertanyaan yang telah disampaikan sebelumnya. Berbagai informasi terkait stock barang, pendistribusian, kinerja keuangan perusahaan, sampai dengan realisasi program CSR dan pengembangan  usaha merupakan beberapa hal yang menjadi topik pembahasan pada pertemuan tersebut.

PT Pupuk Iskandar Muda dalam kegiatan ini diwakili oleh Direktur Utama Bapak Achmad Fadhiel beserta GM dan para staf terkait bidang produksi, Keuangan, Pemasaran serta Pengembangan. Pertemuan dengan DPR RI ini merupakan momentum yang baik bagi perusahaan dalam menyampaikan kondisi yang terjadi di lapangan. Hal tersebut ke depannya akan bermanfaat bagi perumusan kebijakan yang mendukung operasional perusahaan.

Dalam paparannya, Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda berupaya semaksimal mungkin dalam komitmennya untuk menyalurkan pupuk subsidi keseluruh wilayah pemasaran yang merupakan tanggungjawab PT Pupuk Iskandar Muda dan rencana PT Pupuk Iskandar Muda melakukan usaha pengembangan-pengembangan membangun cluster chemical pertama di Aceh yang apa bila berjalan akan bersinergi dengan program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe – Aceh Utara yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Lhokseumawe dan Aceh Utara sehingga akan menambah pendapatan daerah.

Selain itu, Ketua Komisi VI juga menyampaikan apresiasinya kepada PT Pupuk Iskandar Muda, PAG dan Pertamina yang telah konsisten menjalankan program CSR  yang sedikit banyak memiliki pengaruh positif bagi masyarakat. (fw)