PIM Akan Menjalin Kerjasama Dengan PLN

ACEH UTARA : 01 NOVEMBER 2016

PT Pupuk Iskandar Muda menerima kunjungan kerja PT PLN pada hari selasa tanggal 1 November 2016 yang bertempat di Gedung Rapat Direksi. Turut dihadiri Direksi SDM & Umum Usni Syafrizal, Eselon I dan II, serta General Manager PLN Aceh Bob Saril, Manager Bidang Niaga Rasyid Naja, Asisten Manager jaringan Heru Eriadi, Manager Area Lhokseumawe Wahyu Ahadi Rouzi dan Manager Rayon Krueng Geukueh Mukhtar Juned.

Pada kunjungan kerja tersebut PT PLN memaparkan mengenai kerjasama persiapan pasokan listrik untuk kegiatan operasional Pabrik dan Komplek Perumahan PT PIM, Direktur Utama PT PIM Bapak Achmad Fadhiel menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan tersebut.

PT PIM dalam melakukan pengembangan usaha membangun cluster chemical telah banyak terobosan-terobosan salah satunya adalah mencoba melakukan kerjasama dengan pihak PLN, penggunaan listrik PLN akan berpengaruh terhadap penggunaan gas sebagai bahan bakar pabrik, dengan kata lain beban pembangkit listrik PT PIM seluruhnya akan fokus terpakai untuk keperluan produksi sehingga penggunaan gas akan lebih efisien.

Namun PT PIM belum memberikan keputusan terkait kerjasama ini, pihak PT PIM akan kembali melakukan kajian dan analisa menyangkut perhitungan mengenai manfaat yang didapat oleh PT PIM apa bila kerjasama ini berjalan.