Bentuk Kepedulian PT PIM Terhadap Pendidikan

LHOKSEUMAWE : 17 OKTOBER 2016


Fakultas Teknik Kimia Universitas Malikussaleh menyelenggarakan Seminar Nasional Teknik Kimia 2016 dengan tema "Penguatan Link and Match antara institusi pendidikan dan dunia industri dalam rangka meningkatkan kompetensi lulusan menuju pasar bebas ekonomi ASEAN" bertempat di Gedung Gor ACC Unimal, Lhokseumawe, Senin (17/10).

Kegiatan Seminar Nasional ini disajikan tiga pemateri yaitu dari Komisaris Utama PT PIM Ir. Musthofa, Guru Besar Teknik Kimia Unsyiah Prof. Dr. Ir. Husni Husin, MT, dan Dr. Bahruddin MT dari Universitas Riau.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Apridar,S.E., M,Si. Suatu kehormatan bagi PT PIM adalah dengan menampilkan Komisaris Utama PT Pupuk Iskandar Muda Bpk Ir. Musthofa sebagai Keynote Speaker.


Komisaris Utama PT PIM Ir.Musthofa merupakan Mahasiswa lulusan studi s1 Teknik Kimia di Universitas Gajah Mada Yogyakarta pada tahun 1980 dan memulai karir sebagai karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur sebagai Staf Produksi. Tahun 2001 dipercayakan sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan PT Pupuk Kujang Cikampek, hingga pada tahun 2016 dipercaya memegang jabatan Komisaris Utama PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Seminar Nasional ini diikuti oleh ketua jurusan, dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, serta beberapa praktisi dan industri.

Rektor Prof. Dr. Apridar mengatakan PT PIM ini memproduksi pupuk dengan menggunakan bahan kimia. Untuk membuat suatu pupuk yang lebih baik lagi, lebih efisien, dan lebih optimal lagi, diperlukan adanya inovasi dan riset yang lebih dalam lagi. "karena semakin hari perkembangan ilmu pengetahuan itu semakin baik. Tanpa adanya itu yang baik, sehingga perusahaan tersebut akan tersendak, pungkasnya. (RM)