Kunjungan Industri Siswa SMA Negeri 1 Takengon ke PT PIM

ACEH UTARA : 11 OKTOBER 2016

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Takengon melakukan kunjungan industri ke PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). Dalam kunjungan tersebut pihak perusahaan PT PIM mengadakan temu ramah dengan siswa-siswi SMA Negeri 1 Takengon yang digelar pada Senin (10/10/2016) di Ruang Melati PT PIM, Aceh Utara. Dalam kunjungan tersebut diikuti 90 siswa-siswi serta para guru, dan  dilanjutkan Plain Tour ke area Pabrik PIM.

Pembukaan sesi temuh ramah tersebut dibuka oleh Manajer Humas PIM Zulfan Efendi yang diwakili Superitendent Bina Lingkungan Abdullah. Adapun narasumber pada sesi diskusi perkenalan PT PIM yaitu Departement Humas Abdullah, Departement K3 & LH Owen Ari Gayota, Departement Rendal Produksi Brian Marchal.

Superitendent Humas Abdullah menyampaikan materi tentang tugas, fungsi dan wewenang, hingga kedudukan PT PIM sebagai perusahaan BUMN yang bergerak dibidang Pupuk Urea dan Amonia, berperan aktif dalam ketahanan pangan dan kemakmuran bangsa.

Sementara dari Departement K3 & LH Owen menjelaskan tata cara keselamatan selama berada di dalam ruangan tersebut dan saat melakukan plain tour ke pabrik.

Dilanjutkan pemberian materi oleh Bryan Marcal mengenai perkenalan pabrik, proses pembuatan pupuk urea dan amonia.