ASSESSMENT IMPLEMENTASI KPKU PIM 2016

ACEH UTARA : 26 SEPTEMBER 2016

PT. Pupuk Iskandar Muda sebagai anak perusahaan PT. Pupuk Indonesia yang bertransformasi untuk menjadi perusahaan yang berkinerja unggul dan mampu bersaing dengan kompetitor, dari sisi tata kelola perusahaan, pelayanan terhadap pelanggan dan sumber daya manusia yang berkualitas mengadakan assessement implementasi KPKU 2016, evaluasi terhadap kinerja perusahaan yang bekerjasama dengan Tim Evaluator dari perwakilan anak perusahaan PT. Pupuk Indonesia ini yang dilaksanakan di Ruang Keupula Gedung Direksi PT. PIM.

Acara pembukaan dihadiri oleh Dirprotekbang, Bpk. Dwi Satriyo Annurogo serta Dir. SDM & Umum, Bpk. Usni Syafrizal. Selain Direksi, pada pembukaan tersebut dihadiri pula oleh General Manager dan Tim Champion KPKU PIM.

Dalam sambutannya Bpk. Usni Syafrizal menyampaikan bahwa kegiatan assessment implementasi KPKU ini harus dapat memberikan umpan balik yang berguna dan dapat ditindaklanjuti dalam peningkatan kinerja perusahaan ke depan. Kepada tim Champion KPKU PIM diharapakan dapat bekerja secara maksimal agar hasil yang diperoleh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Pada sambutan selanjutnya, Tim Evaluator KPKU yang diwakili oleh Bpk. Suyanto  mengatakan bahwa kunjungan ini untuk melakukan evaluasi atas kinerja PT. PIM sebagai panduan sekaligus menata dan memberdayakan kesisteman dan sumber daya BUMN untuk mencapai kinerja yang excellent. Beliau menegaskan bahwa tujuan dari evaluasi ini untuk menilai kinerja PT. PIM agar lebih baik dari kompetitor dan menjadi world class company di industri pupuk dan petrokimia.

AssessementImplementasi KPKU PT. PIM selama 5 hari (26 s.d 30 Sept.) ini melaksanakan diantaranya kegiatan wawancara dan pengisian kuisioner dipandu oleh Tim Evaluator KPKU ke karyawan perusahaan dari mulai level pimpinan sampai dengan karyawan terendah. Selain itu, penilaian dilakukan baik dari sisi administrasi dan dokumentasi sampai dengan melakukan plant visit.