KUNJUNGAN INDUSTRI MAHASISWA JURUSAN TEKNIK KIMIA UNSYIAH

ACEH UTARA : 31 AGUSTUS 2016

Selasa, 30 Agustus 2016, PT. Pupuk Iskandar Muda kedatangan rombongan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik Unsyiah. Tujuan kunjungan rombongan ke PT. PIM tidak lain adalah untuk melakukan observasi atau biasa disebut dengan istilah kunjungan industri.

Kegiatan kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan yang secara kontinu dilakukan oleh setiap Universitas sebagai salah satu wujud pengimplementasian visi dari setiap Universitas tersebut yang menekankan pada peningkatan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada industri.

Peserta kunjungan dari Jurusan Teknik Kimia Unsyiah ini terdiri dari 60 Mahasiswa/i  dan didampingi oleh 2 orang dosen pendamping. Kurang lebih pukul 14.00 Wib mereka tiba di PT. PIM dan langsung menuju ke Ruang Melati

Setelah diadakan acara seremonial sederhana penyambutan dari Manager Humas yang diwakili oleh Bpk. Abdulah, acara dilanjutkan dengan presentasi proses pembuatan pupuk urea. Banyak pertanyaan-pertanyaan kritis yang muncul dari Mahasiswa/i yang berarti mereka sangat menyerap pelajaran-pelajaran yang telah disampaikan. Seperti biasa setelah dilakukan presentasi, Mahasiswa(i) diajak untuk plant tour untuk melihat secara nyata bagaimana bentuk dari peralatan yang dijelaskan pada saat presentasi sebelumnya.

Dan setelah dianggap cukup kegiatan kunjungan pun ditutup dengan saling bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari PT. PIM dan Rombongan dari Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik Unsyiah.