KEMERIAHAN HUT RI ke 71 PT. PIM

ACEH UTARA : 24 AGUSTUS 2016

Kemerdekaan merupakan suatu hal yang didambakan oleh seluruh bangsa yang mengalami penjajahan. Semua para pahlawan dan pejuang Indonesia memperoleh kemerdekaan dengan penuh perjuangan yang tidak mudah dengan mengorbankan seluruh jiwa dan raga.

Pada tanggal 17 Agustus 1945, akhirnya Indonesia memperoleh kemerdekaan dan melepaskan belenggu dari para penjajah setelah sekian lama. Itulah sebabnya setiap 17 Agustus menjadi hari kemerdekaan dan dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk mengenang pengorbanan dan perjuangan yang telah diupayakan oleh semua pahlawan yang sudah mendedikasikan hidupnya demi kemerdekaan bangsa.

Untuk memperingati hari kemerdekaan, berbagai acara dilakukan di seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari upacara bendera, pembacaan teks proklamasi sebagai bentuk pembebasan Negara dari para penjajah hingga beragam perlombaan diadakan untuk menyemarakkan hari yang penting bagi semua bangsa Indonesia.

Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN, PT. Pupuk Iskandar Muda tidak lupa ikut serta dalam mengadakan Upacara HUT RI ke 71. Bertindak sebagai Irup adalah Bpk. Unsi Syafrizal selaku Dir. SDM & Umum dan dikomadoi oleh Sdr. Fakhrul Aman. Upacara berlangsung secara khidmat dan lancar tanpa gangguan dari pihak manapun. Beberapa kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 diantaranya lomba memancing, sepak bola antar kompartemen, senam masal dan donor darah.

Lomba memancing dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2016 di kolam pancing PT. PIM. Walaupun dominan peserta berasal dari kaum pria, kaum ibupun tidak mau kalah untuk tetap ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Tidak ketinggalan untuk menyalurkan hobi para pecinta sepak bola, panitia juga  menyelenggarakan pertandingan sepak bola antar kompartemen. Setiap kompartemen harus mewakilkan timnya untuk berlaga di lapangan hijau komplek PT. PIM. Keluar sebagai pemenang I, Tim Keamanan. Pemenang II, Tim Produksi. Pemenang III, Tim Kantor Plus dan Pemenang IV, Tim Tekbang.

Sudah menjadi kebiasaan untuk kegiatan senam masal dan donor darah selalu masuk ke dalam agenda peringatan HUT RI ke 71. Antusiasme yang begitu luar biasa terlihat dari mimik wajah peserta senam yang diikuti oleh seluruh karyawan (ti) serta anggota PIK PIM. Hadiah luckydraw yang diberikan oleh panitia juga merupakan salah satu pemikat sehingga senam masal ini selalu dihadiri oleh banyak orang. Donor darah dimulai setelah senam masal selesai dilaksanakan. Jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 208 kantong. Semoga hasil donor darah yang terkumpul dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang membutuhkannya.

“Dengan semangat juang 45 marilah sama-sama kita tingkatkan kualitas diri untuk bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam membangun perusahaan yang kita cintai bersama ini menjadi perusahaan terdepan dan terbaik.” MERDEKA !!!