SOSIALISASI GCG UNTUK KARYAWAN PT PUPUK ISKANDAR MUDA

ACEH UTARA : 12 AGUSTUS 2016

PT. PIM telah melakukan sosialisasi GCG untuk karyawan yang dilakukan secara berkala selama tiga hari dimulai dari hari Rabu (11/08) di ruang melati. Perusahaan menyadari bahwa penerapan GCG tidak hanya sebagai pemenuhan kewajiban saja, namun telah menjadi kebutuhan dalam menjalankan kegiatan bisnis Perusahaan dalam rangka menjaga pertumbuhan usaha secara berkelanjutan, meningkatkan nilai perusahaan dan sebagai upaya agar Perusahaan mampu bertahan dalam persaingan.

PT. PIM selaku perusahaan dengan cita-cita besar men­dunia harus betul-betul me­nerapkan GCG di berbagai lapisan. Majunya PT. PIM se­bagai perusahaan pupuk, tidak lepas dari bagaimana caranya melepaskan stigma KKN di tubuh Perusahaan, dan menjadi perusahaan baik yang concern terhadap pemberantasan KKN. Hal tersebut adalah acuan baku perusahaan sebagai prinsip dasar integritas tata kelola perusahaan.

Penerapan GCG di PT. PIM tidak mungkin maju, dan sukses tanpa adanya dukungan insan Pertamina, termasuk mitra kerja. Acuan bagi insan PT.PIM mengenai pen­ting­nya kepatuhan dalam me­laporkan tindakan gratifikasi. Hal ini demi perlindungan pribadi, maupun keluarga dari potensi tuduhan tindak pi­dana suap.

Betapa pentingnya kesadaran da­lam penanganan praktik gratifikasi. Sehingga prinsip keterbukaan dan akuntabilitas dalam menjalankan kegiatan operasional dan bisnis se­hari-hari.