HALAL BI HALAL, PERKUAT PONDASI ANTAR KARYAWAN

ACEH UTARA : 21 Juli 2016

Ibadah Ramadhan selama sebulan penuh telah dilalui, Takbir menyambut Idul Fitri 1437 H telah dikumandangkan, kini saatnya memperkuat pondasi persaudaraan dengan saling memaafkan.  

Halal bi Halal adalah suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata Silaturrahmi pada bulan Syawal yang telah membudaya di beberapa Negara di Asia Tenggara khusnya Indonesia.

Halal bi Halal ini merupakan momentum bagi seluruh karyawan untuk memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat memajukan perusahaan. Melalui Halal bi Halal ini seluruh karyawan melebur menjadi satu, merendahkan hati dan saling memaafkan setiap salah dan khilaf yang pernah ada.

PT Pupuk Iskandar Muda menggelar Halal bi Halal sebagai rangkaian peringatan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, yang diadakan pada Senin (18/07) di Pendopo PT PIM. Halal bi Halal dihadiri Direksi, General Manager, Manager dan seluruh karyawan/ti.

Direktur Utama PT. PIM, Bpk. Achmad Fadhiel dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Direksi dan staf yang dipimpinnya sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini.

“Menjaga hubungan persaudaraan memiliki makna yang sangat luas, jika diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari dapat dimaknai sebagai perilaku yang menjaga perkataan dan perbuatan sehingga tidak menyakiti ataupun menyinggung perasaan orang lain. Hubungan persaudaraan yang terjaga dengan baik akan melahirkan ruang sosial yang nyaman bagi setiap orang yang berinteraksi didalamnya, tidak terkecuali di lingkungan kerja. Perasaan nyaman berada di lingkungan kerja akan membuat pekerja merasa betah untuk berada di lingkungan kantor, dan lebih berkonsentrasi dalam menjalankan tugas, dengan demikian target pencapaian yang telah ditetapkan perusahaan dapat tercapai dengan baik”, pungkasnya diakhir pembicaraan.

Dilanjutkan dengan penampilan alunan nasyid yang begitu memukau yang dibawakan oleh karyawan jajaran kompartemen produksi menambah keceriaan dari acara Halal Bi Halal dan Silaturrahmi tersebut.