PIM PEDULI PENDIDIKAN

Aceh Utara : 13 April 2016

Bertempat  diruang Gedung Diklat (13 -04-2016) PT PIM mengadakan Transfer Knowledge kepada 44 siswa sekolah SMA PT PIM. Adapun tujuan transfer knowledge untuk mempersiapkan tenaga terampil atau tenaga siap pakai bagi pemuda Desa sekitar perusahaan – Kecamatan Dewantara pasca pendidikan.

Pelatihan ini meliputi bidang Listrik, Instrument pabrik dan Teknik Informasi selama lebih kurang 6 bulan dan tidak mengganggu jadwal belajar karena pelatihan ini dilaksanakan usai waktu belajar yaitu jam 14.00 s/d jam 16.00 WIB demikian disampaikan Ketua Yayasan Kesejahteraan Karyawan PT PIM Suryadi selaku pengelola Sekolah SMA PT PIM.

Kepala Pemerintahan Kecamatan Dewantara ( Amiruddin)  menyambut baik program Pembekalan pendididikan yang diluncurkan oleh PT PIM karena ini bersinergi dengan program yang dilaksanakan oleh Bapak Bupati Aceh Utara dibidang peningkatan kwalitas SDM.

Pembinaan atau pembekalan yg diberikan  oleh PT PIM ini merupakan langkah awal yang baik karena belakanagan ini pembinaan terhadap anak-anak sekolah terasa sangat kurang dengan  terindikasinya banyak anak-anak sekolah yang terlibat sabu-sabu , dipuskesmas Dewantara saja saat ini tercatat lebih kurang 275 orang anak sekolah tingkat SMP dan SMA terindikasi memakai sabu-sabu.

Dalam hal ini kami selaku orang tua di Kecamatan Dewantara sangat mendukung pembinaan dan pembekalan yang diselenggararakan oleh PT PIM karena adik-adik ini merupakan tumpuan dan harapan bagi orang tua dan tumpuan Negara.

Selaku Direktur SDM & Umum PT PIM Usni Syafrizal, kami berupaya meningkatkan kompetensi SDM anak-anak sekolah SMA PIM dan Masyarakat Dewantara umumnya.

Pelatihan ini sejalan dengan program kebijakan yang dilaksanakan oleh PT PIM sangat berkeinginan meningkatkan skill dan kredibilitas  dari siswa sekolah yang ada disekitar perusahaan namun tahap awalnya kita mulai dari SMA PIM dulu sebagai cikal bakal nya.

PT PIM  saat ini sedang meningkatkan program  pendidikan untuk karyawannya ,dalam tahun ini saja perusahaan akan mengirim ke Mancester Ingris untuk mengambil pendidikan S-2 atas biaya perusahaan , kami juga mengharapkan untuk siswa sekolah juga seperti itu.

Harapan kami adik-adik harus punya mimpi yaitu mau jadi apa dan mau kemana? Kalau tidak punya mimpi setelah tamat pendidikan sekolah tidak ada tujuan, minimal ada tujuan bisa melanjutkan ke Universitas yg ada di Indonesia.

Untuk meningkatan kompensi bagi adik-adik siswa SMA harus benar-benar mengikuti peltihan ini, tanyakan kepada istruktur jika kurang paham karena kesempatan ini sangat berharga sekali sebagai skill awal atau mempunyai keahlian khusus. Jika seandainya adik-adik tidak dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi nantinya adik-adik sudah mempunyai keahlian.

Persaingan  MEA tidak bisa lagi dibendung siapa saja boleh masuk untuk bekerja di Indonesia, kedepan kita berhadapan dengan tenaga kerja yang kopentitif dari luar negeri seperti Malaysia, Singapur, Thailand dan Pilipina juga sebaliknya kita bebas bekerja disana. Kalau kita tidak siap akan sebagai penonton saja dinegeri sendiri atau sebagai pekerja kasar.

Kami sampaikan juga kedepan jika pabrik PIM 1, PIM 2 berjalan dengan normal dan AAF dijadikan pabrik NPK PT PIM berencana untuk menghidupkan kembali program pendidikan Lolapil (Loka Latihan Keterampilan) untuk pemuda Desa lingkungan perusahaan sehingga selesai pendidikan Lolapil nantinya bisa berwiraswasta jadi tidak hanya tergantung pada salah satu perusahaan saja dan bisa memajukan perekonomian masyarakat lebih semarak lagi.

Untuk pelatihan bidang IT kami harapkan para siswa lebih serius dan lebih konsentrasi lagi belajar karena saat ini PT PIM sedang giat-giatnya  melaksanakan sistim ERP-SAP dimana semua sistim berbasis kan IT.

untuk tenaga operator PT PIM banyak Negara-negara lain seperti Qatar dan Malaysia melirik tenaga operator kita untuk dipekerjakan di perusahaannya artinya skill karyawan PT PIM bisa bersaing dengan Negara-negara lain.

Hadir dalam acara tersebut  Camat Dewantara,Kepala UPTG Dewantara, Ketua Yayasan Kesejateraan Karyawan PT PIM, Manager Humas ,para instruktur dan dewan guru.