Go Live Ceremony Proyek Implementasi ERP PIM

Aceh Utara : 04 April 2016

PT Pupuk Iskandar Muda telah  melakukan “Go Live Enterprise Resource Plan (ERP) System Application and Products in Data Processing (SAP)” di Ruang Melati PT PIM,Senin (4/4), dengan sebelumnya juga telah dilaksanakan Go Live secara serentak dan disiarkan secara live melalui video conference di kantor PI yang diikuti oleh anak perusahaan PI lainnya yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Iskandar Muda dan PT Pusri Palembang.

Go Live ERP SAP ini adalah puncak dari implementasi ERP SAP, sistem ERP berbasis SAP juga merupakan sistem aplikasi pemrosesan data yang meliputi ERP yang terintegrasi dan tersentralisasi sehingga akan sangat memudahkan perusahaan untuk menjalani proses bisnisnya.

Kegiatan Go Live ERP SAP PIM telah dinyatakan berjalan, ditandai dengan dilaksanakannya transfromasi sistem secara simbolis yaitu dengan percetakan work order release perdana melalui sistem SAP, disaksikan juga oleh Direktur Teknik dan Pengembangan PT PIM, Bpk. Dwi Satriyo Annurogo, Manager Project ERP PIM, Bpk. Irianto, para kosultan dari PT Abyor Internasional dan PT Ernst & Young Indonesia serta seluruh tim yang terkait dalam proyek implementasi ERP PIM.

Dalam arahannya Direktur Teknik dan Pengembangan PT PIM, Bpk. Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan rasa apresiasinya yang luar biasa kepada seluruh anggota tim ERP PIM yang telah rela berjuang dan berusahan keras sehingga Go Live Ceremony Proyek Implementasi ERP PIM dapat dilaksanakan sesuai dengan target serta secara serempak dengan anak perusahaan PI lainnya. Beliau jg memaparkan bahwa ada tiga manfaat yang kita peroleh dalam penerapan sistem baru ini meliputi terciptanya perubahan lingkungan bisnis yang cepat dan akurat, kemudian sistem yang terintegrasi antara PT Pupuk Indonesia dan PT Pupuk Iskandar Muda serta menjadi lebih efisien sehingga kita dapat bersaing dalam menghadapi era yang sangat kompetitif.

Kegiatan yang berlangsung secara hangat dan interaktif ini kemudian ditutup dengan pemutaran video yang berisikan ucapan selamat dari anak perusahaan Pupuk Indonesia (hbb-humas).