Sosialisasi Cara Sehat dan Hemat Menghindari Tumor dan Kangker

Aceh Utara : 31 Maret 2016

Berdasarkan data dari berbagai rumah sakit di Indonesia jumlah penderita kanker terus meningkat. Kebanyakan pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut. Hal tersebut diakibatkan dari minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat terkait kanker dan tumor.

Telah terselenggaranya Sosialisasi Cara Sehat dan Hemat Menghindari Tumor dan Kangker di Ruang Teuku Umar Gedung Pertemuan PT PIM (31/3). Sosialisasi dilakukan oleh Yayasan Sosialisasi Kangker Indonesia, hadir dua orang narasumber dari yayasan tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh karyawan (ti) PT PIM serta pengurus PIK PIM.

Manager Rumah Sakit, Bpk. Teguh Winarno mengharapkan agar dengan adanya sosialisasi ini maka kita semua tau cara mengantisipasi dan mengobati penyakit tumor dan kangker sejak dini.

Narasumber mengatakan bahwa Kanker merupakan suatu perubahan sel normal menjadi tidak normal (abnormal). Kanker  bisa berawal dari Tumor. Sedangkan Tumor itu sendiri terbagi menjadi dua bagian, yakni Tumor Jinak dan Tumor Ganas.

“Tumor jinak pertumbuhanya lambat, tapi bila dibiarkan dan tidak segera ditangani dikhawatirkan akan berubah menjadi Tumor Ganas. Kalau sudah menjadi ganas itulah yang dinamakan dengan KANKER (Cancer),” jelasnya.

Selain itu, Sel kanker bisa berpindah ke bagian tubuh lain melalui pembuluh darah (Metastasis). Adapun faktor pemicu kanker adalah faktor Genetik/keturunan, Kimia/Fisika, Makanan/Minuman (Zat Carsinogen), serta cara pengolahan dan penyajian makanan yang salah.

Kanker dan Tumor dapat dihindari dengan menerapkan pola makan yg sehat dan teratur, mengkonsumsi makanan yg berserat tinggi seperti buah dan sayur, menghindari makanan berlemak tinggi seperti daging, menghindari makanan yang mengandung zat carsinogen (pengawet), serta melakukan olah raga secara teratur.

Selain itu, Kanker dan Tumor juga dapat dihindari dengan pencegahan preventif dari dalam, yakni dengan Suntik imunisasi kekebalan tubuh (dilakukan tiga kali selama tiga bulan), serta dengan mengkonsumsi tumbuhan alami yang mengandung Zat Anti Kanker RIP (Ribosom Inacting Protein) seperti buah dan daun sirsak, keladi tikus dan temu putih yang diolah secara alami ataupun dalam bentuk kapsul.

Usai sosialisasi, acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab. Seluruh peserta terlihat antusias dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber. Sehingga suasana tanya jawab menjadi lebih hidup.