Kunjungan Mahasiswa UNSYIAH Jurusan Teknik Kimia

Aceh Utara : 23 Maret 2016

Bertempat di kantor Diklat PT PIM, Bapak Zulhadi dari Dept Humas dan Bapak Syarifuddin dari Dept Penjualan menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Syah Kuala Banda Aceh Jurusan Teknik Kimia yang berjumlah 75 mahasiswa.

Bapak Nasrul A.Rahman dan Ibu Seroya selaku Dosen Pembimbing mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak PT PIM yang sangat konsen dan peduli dengan dunia pendidikan di Aceh, dengan adanya Kunjungan Industri ini kami dapat memberikan informasi secara jelas mengenai dunia industri sekaligus gambaran kedepan bagi mahaisiswa seperti apa yang akan menjadi bekal mereka kelak.

Sasaran dari kegiatan kunjungan industri ini adalah untuk memberikan bekal pengalaman agar mahasiswa mendapat gambaran nyata dalam dunia industry. Jika sebelumnya mahasiswa hanya mendapatkan teori di kelas maka pada kesempatan kunjungan industri ini mahasiswa dapat melihat keselarasan antara teori dan praktek nyata diindustri. Dalam kunjungan industri ini juga dijajagi kemungkinan kerjasama antara program studi dengan masing-masing perusahaan yang dikunjungi seperti kesempatan magang bagi mahasiswa, penelitian, rekrutment tenaga kerja juga sponsorship untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh program studi.

Mahasiswa sangat antusias mengajukan pertanyaan untuk menjawab rasa ingin tahu mereka. Setelah semua pertanyaan terjawab, tiba saatnya untuk melihat secara langsung proses produksi Urea demikian alur produksi dapat secara jelas disaksikan.

Banyak pengalaman, banyak gambaran, banyak manfaat yang didapat dari kegiatan kunjungan industri ini baik untuk mahasiswa maupun untuk program Studi. Harapannya kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin sehingga perkembangan di dunia Industri dapat selalu diketahui mahasiswa yang akan dihadapkan dengan perkembangan teknologi dimasa datang.

Setelah mendengarkan mengenai Proses produksi dan profile PT PIM dilanjutkan Plant Tour ke Pabrik.