SOSIALISASI PENGGUNAAN PENANGANAN KESELAMATAN PERALATAN LISTRIK DAN P3K DALAM RUMAH TANGGA

Krueng Geukueh, 15 Maret 2016

Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2016, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar berbagai kegiatan. Berkaitan dengan tema tahun ini, yaitu Tingkatkan Budaya K3 untuk Mendorong Produktivitas dan Daya Saing di Pasar Internasional, PT PIM melalui Departemen K3 & LH telah menyusun berbagai kegiatan yang bermakna upaya-upaya karyawan dan keluarga besar PT PIM meningkatkan produktivitas dan keamanan dalam bekerja, baik di kantor, rumah maupun di lingkungan sekitar kita.

Di Ruang Teuku Umar Gedung Pertemuan PT PIM, Selasa (15/3) telah dilaksanakannya Sosialisasi Penggunaan Penanganan Keselamatan Peralatan Listrik dan P3K dalam Rumah Tangga bagi sejumlah ibu-ibu anggota Persatuan Istri Karyawan PIM (PIKPIM). Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional.    

Tepat pukul 08.30 WIB acara dibuka oleh Direktur Teknik dan Pengenmbangan PT PIM, Bpk. Dwi Satriyo Annurogo, beliau menyampaikan bahwa setiap hari kita umat manusia selalu memohon Doa keselamatan untuk di dunia maupun di akhirat, pastinya Doa juga harus didukung dengan Ikhtiar, Sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah salah satu dari bentuk Ikhtiar tersebut. Dirprotekbang juga mengharapkan kepada seluruh peserta untuk lebih concern terhadap bahaya yang terjadi diseputaran rumah dan di lingkungan ana-anak tempat mereka bermain.

Acara dibagi ke dalam dua materi yaitu Pencegahan dan Penanggulangan Keselamatan dalam Penggunaan Peralatan Listrik yang dipaparkan oleh Bpk. Anwar Kamaruddin (Dept. Pemeliharaan) dan P3K dalam Rumah Tangga yang dipaparkan oleh Bpk. Mahsurizal (Dept. K3 & LH). Sosialisasi ini ditutup dengan simulasi pemberian P3K kepada korban yang memerlukan pernafasan yang didampingi langsung oleh tim dari Dept. K3 & LH. (Hbb- Humas)