Perayaan HUT ke 34 PT PIM

Aceh Utara, 24 Februari 2016

Dengan usia yang tidak relatif  muda lagi bagi sebuah perusahaan pupuk dengan visi besar  “Menjadi Perusahaan Pupuk dan Petrokimi yang Kompetitif”, tantangan dan hambatan yang akan dihadapi ke depan tentunya bukan semakin ringan namun justru akan semakin berat. Namun dengan satu tekad dan satu tujuan, perusahaan berkeyakinan bahwa apapun tantangan dan hambatan yang ada, akan mampu dihadapi melalui peran serta seluruh karyawan dengan berkarya memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

Tanggal 24 Februari 2016, tepat 34 tahun usia PT. Pupuk Iskandar Muda. Usia yang dalam perjalanan kehidupan manusia adalah usia yang sangat matang bagi seseorang dalam berfikir dan bertindak.

Untuk merayakan eksistensinya, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kepada para karyawan(ti) PT PIM dan anak perusahaan, bertempat di Gedung Pendopo PT PIM telah diselenggarakan acara seremonial perayaan HUT ke 34 PT PIM. Dengan mengambil tema Satukan Tekad Membangun PIM Sejahtera”, diharapkan kepada seluruh keluarga besar PT PIM agar semakin bertekad dalam menyatukan visi dan misi untuk menyongsong masa depan PIM yang lebih cemerlang.

Serangakaian acara kegiatan HUT ke 34 ini diselenggarakan mulai tanggal 23 Februari s.d 8 Maret 2016, diantaranya perlombaan unjuk bakat karyawan dari tiap kompartemen, diantaranya dari Kompertemen Sekper menghadirkan sungguhan berupa grup akustik “Orkes Berisik”, Kompartemen Produksi dengan tampilan Grup Nasyid “Salsabila”, Kompartemen Teknik & Pengembangan dengan sajian Grup “Seumapa dan Tarian Saman”, Kompartemen Pemasaran dengan Grup Duonya “Opus & Unang”, Kompartemen Keuangan dengan “Stand Up Comedy dan Pembacaan Puisi” dan yang terakhir penampilan dari Kompartemen SDM & Umum dengan sajian Vocal Group Ibu-Ibu abad 20 dan 21. Keluar sebagai pemenang Favorti I adalah penampilan dari Kompartemen Teknik & Pengembangan, disusul dengan penampilan Kompartemen Produksi sebagai juara Favorit II, Kompartemen Keuangan sebagai Favorit III, disusul kembali oleh Kompartemen SDM & Umum sebagai juara Harapan I, Kompartemen Sekper sebagai juara Harapan II dan Kompartemen Pemasaran sebagai juara Harapan III.

Jajaran Direksi menginginkan agar kebahagiaan yang kita rasakan juga dapat dirasakan oleh orang lain terutama kepada warga Desa Lingkungan Perusahaan yang selama ini turut aktif dalam mempertahankan keberlangsungan hidup PT PIM.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT PIM, Bpk. Achmad Fadhiel mengutarakan tentang expansi bisnis yang akan dijalankan dalam rangka menghadapi tantangan dan persaingan global dalam dunia industri pupuk. “Begitu banyak peluang yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kejayaan PIM seperti masa lalu asalkan kita tetap harus optimis  dan pantang menyerah dalam meraih kembali masa masa kejayaan itu”. Tegasnya di akhir pembicaran.

Begitu besar Doa dan harapan terpancar dari wajah seluruh karyawan yang hadir, terlihat dari antusiasme karyawan pada saat mendengarkan sambutan dari Bpk. Achmad Fadhiel. Semoga apa yang telah kita cita-citakan bersama dapat dikabaulkan oleh Allah SWT.

Keesokan harinya dilanjutkan dengan kegiatan sosial berupa donor darah yang diikuti oleh seluruh keluarga besar PT PIM. Panitia berhasil mengumpulkan darah sebanyak 196 kantong yang langsung diberikan kepada PMI UDD Kabupaten Aceh Utara. Seperti pada tahun lalu, pada tahun ini kembali PT PIM meraih pengharagaan dari PMI UDD Kabupaten Aceh Utara sebagai pendonor darah terbanyak dan penyelenggara donor darah terbanyak. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua ketika hadirnya kita sebagai manusia dapat bermanfaat banyak bagi orang lain.

Masih dalam suasana perayaan HUT ke-34 PT PIM, pada tanggal 28 Februari 2016 telah diselenggarakannya family gathering yang dikemas secara berbeda dari tahun-tahun yang lalu. Pada kali ini semua kegiatan dilaksanakan sesedarhana mungkin tanpa mengurangi makna dan kemeriahaan dari perayaan Hari Ulang Tahun itu sendiri.

Dept Humas - Hb