PT PIM Berbagi Kebahagiaan Untuk 225 Anak Yatim

5 Januari 2016

Memasuki awal tahun 2016, tepat pada hari Selasa (05/1/16) bertempat di Mesjid Al Muntaha, PT PIM melaksanakan kegiatan Silaturrahmi dan Santunan Anak Yatim fakir Desa Lingkungan dengan memberikan paket sembako kepada 225 anak yatim yang berasal dari  Desa Lingkungan perusahaan. Paket sembako tersebut terdiri dari beras,  minyak goreng, dan gula pasir. Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Usman Mahmud selaku Direktur SDM dan Umum PT PIM.

Penyerahan santunan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian  Perusahaan terhadap sesama dan sebagai bentuk rasa syukur terhadap kinerja Perusahaan tahun 2015, bantuan tersebut diperuntukkan khususnya bagi anak yatim yang tinggal sekitar  perusahaan.

Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dikarenakan banyaknya kegiatan Perusahaan maka kegiatan ini baru dapat dilaksanakan di awal tahun 2016.

PT PIM mengharapkan  doa dan dukungan dari masyarakat sekitar agar kondisi perusahaan akan semakin membaik sehingga PIM dapat beroperasi secara penuh dan dapat memberikan perhatian terhadap masyarakat dapat  dimaksimalkan lagi.

Adapun beberapa bentuk kepedulian PT PIM terhadap masyarakat lingkungan melalui program CSR yang dilakukan PT PIM pada tahun 2015 adalah sebagai berikut:

  1. Sunat massal  anak-anak Desa Lingkungan Perusahaan sebanyak 85 orang.
  2. Paket baju lebaran Idul Fitri 1436 H untuk 837 anak yatim  di desa lingkungan yang terdiri 14 gampong desa binaan yang ada jalur pipa air PT PIM.
  3. Melaksanakan kegiatan Pasar Murah tahun 2015 di beberapa titik di Kecamatan Dewantara terdiri dari desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Blang Mameh, Keude Krueng Geukueh dan Blang mee dengan memberikan paket sebanyak 3300 yang terdiri dari beras 5 kg, minyak makan 2 ltr, gula 2 kg, mentega 1 kg dan tepung terigu 2 kg.
  4. Pembangunan Rumah Sehat Sederhana (RSS) untuk desa binaan PT PIM dari tahun 2009 – 2015 sebanyak 145 unit, khusus untuk tahun 2015 sebanyak 23 unit.
  5. Bantuan pembangunan sarana ibadah seperti mesjid, meunasah dan balai pengajian.
  6. Penghijauan di areal Kampus Universitas Malikussaleh, penanaman mangrove di aliran sungai Krueng Geukueh serta penanaman pohon langka di areal komplek perumahan PT PIM.