Pelaksanaan Audit Re-Sertifikasi oleh Sucofindo

 

Rabu, 11 November 2015

 

Dalam rangka Implementasi Sistem Manajemen Terintegrasi (SMT) berbasis Sistem Manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja (SMK3) secara terus menerus dan berkesinambungan, maka pada tanggal 9 - 11 November 2015 dilaksanakan audit oleh pihak eksternal di lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda oleh PT SUCOFINDO.

Sejumlah personil dari Departemen Sismen (selaku penanggung jawab lintasan Sistem Managemen) ditambah dari Departemen terkait dan beberapa senior leaders tampak memenuhi ruang rapat Keupula PT Pupuk Iskandar Muda dalam opening ceremony yang diadakan. Dibuka oleh Direksi dan pada kesempatan ini diwakili oleh Bapak Munawar Effendi selaku Ketua SPI setingkat General Manager, beliau mengajak kepada seluruh rekan yang ikut terlibat dalam kegiatan ini untuk dapat mendukung secara penuh agar berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang terbaik.

Turut hadir team leader audit Bibin Jamaludin yang didampingi oleh auditor M. Arief Sastrawan dari Sucofindo, Bibin menyatakan, “bahwa kami akan melakukan pembagian tugas atas area-area kerja yang ada di PT Pupuk Iskandar Muda ini, karena perusahaan ini memiliki kantor operasional yang tersebar sehingga memerlukan fokus khusus dalam pelaksanaan auditnya terutama yang berkaitan dengan aspek keselamatan dan kesehatan kerja”.

Lebih lanjut Bibin Jamaluddin menjelaskan tentang scope audit meliputi perbaikan berkesinambungan dalam proses K3, strategi pengelolaan dokumen, desain dan review kontrak, pengendalian dokumen, standar monitoring, pelaporan, proses pengumpulan data, sistem audit internal dan pengembangan keahlian & kompetensi.

Opening ceremony hanya berlangsung singkat selama setengah jam, dan dilanjutkan oleh pelaksanaan audit pada area dan aktifitas Review management, Risk Management, Prosedur Partisipasi & Konsultasi dan monitoring lingkungan di lingkungan kantor pusat PT Pupuk Iskandar Muda yang langsung dilanjutkan dengan inspeksi ke area-area kantor.

 

(Dept. Humas)