PT PIM Panen Raya Hari Ini

Serambi Indonesia : 1 September 2015

BANDA ACEH – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bekerja sama dengan Badan dan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) dan Dinas Pertanian, Aceh Besar melakukan panen raya tanaman padi program Gerakan Peningkatan Produktivitas Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) di Gampong Gani, Kecamatan Inginjaya, Aceh Besar, Selasa (1/9) hari ini. Dijadwalkan, panen perdana musim tanam gadu tahun 2015 ini dihadiri oleh Gubernur Aceh dan seluruh unsur Muspida Aceh dan Muspika Aceh Besar.

Direktur Utama PT PIM, Eko Sunarko kepada Serambi, Senin (31/8) mengatakan keikutsertaan PT PIM pada program GP3K merupakan bagian dari upaya mendukung program Pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional. Selain untuk meningkatkan produktivitas padi, program ini juga sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Dikatakan, di Aceh Besar ada 4 lokasi area binaan yang dijadikan percontohan program GP3K. Lokasi-lokasi itu yakni di Kecamatan Kuta Malaka, Kecamatan Suka Makmur, Kecamatan Blang Bintang dan Kecamatan Inginjaya. Selain panen padi, PT PIM juga berencana menyerahkan bantuan kepada kelompok tani yang mereka bina di kecamatan Inginjaya.