Pasar Murah PIM Sebarkan 3.300 Paket

WASPADA : 7 Juli 2015

ACEH UTARA (Waspada): Guna meringankan beban masyarakat miskin menjelang meugang dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) membuka pasar murah di 6 titik lokasi dengan jumlah paket mencapai 3.300. Per paket masyarakat hanya diwajibkan membayar setengah harga.

“Harga normal per paket itu Rp 150 ribu. Namun masyarakat hanya kita diwajibkan membayar Rp75.000. Jumlah paket yang kita sebarkan di 6 titik lokasi mencapai 3.300. Sebelumnya kita rencanakan akan menyediakan 5.000 paket. Namun setelah kita hitung-hitung, saat ini PIM tidak sanggup menyediakan sebanyak itu. Mau kita bilang PIM tidak kritis tapi kritis. Begitulah kira-kira kondisi PIM saat ini,” Kata Direktur Utama (Dirut) PT PIM Eko Sunarko, Minggu (5/7) pagi usai melepaskan mobil pengantar paket murah di PIM.

Ke-6 titik lokasi pasar murah tersebut merupakan desa binaan PIM yaitu Desa Tambon Tunong. Desa Tambon Baroh, Desa Paloh Gadeng, Desa Keude Krueng Geukueh, Desa Blang Naleung Mameh dan Desa Blang Mee, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Kegiatan itu dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kementerian BUMN pada 15 Juni 2015. Semua BUMN diminta untuk menggelar Pasar Murah Sembako sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat kurang mampu disekitar perusahaan masing-masing.

Armada pasar murah PT PIM dilepas langsung oleh Direktur Utama PT PIM Bapak Eko Sunarko, didampingi Direksi dan para Manager PT PIM serta kepala desa terkait. Pada kesempatan tersebut Eko Sunarko mengharapkan paket sembako pasar murah dilaksanakan PT PIM dapat benar-benar sampai kepada yang membutuhkannya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah Ramadhan 1436 H dan menyambut Idul Fitri. (b18)