Pagi ini PIM Buka Pasar Murah

Serambi Indonesia : 5 Juli 2015

LHOKSUKON – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh Utara, Minggu (5/7) pagi ini akan mengadakan pasar murah Ramadhan di enam titik sekitar lingkungan perusahaan tersebut. Masing-masing berada di Desa Tambon Tunong,  Desa Tambon Baroh, Desa Paloh Gadeng, Desa Keude Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Desa Blang Mameh Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, dan desa Blang Mee Kecamatan Kuta Blang Bireun.

“Jumlah paket pasar murah yang dipersiapkan capai 3.300 paket berupa bahan sembako terdiri dari beras, minyak, gula, tepung terigu, dan mentega. Harga paket tersebut kalau dibeli di pasaran Rp 150.000, tapi dalam pasar murah itu hanya dijual Rp 75 ribu,” ujarnya Direktur Utama PIM, Eko Sunarko, dalam siaran pers yang diterima serambi, sabtu (4/7).

Menurut Eko, Untuk melaksanakan pasar murah tersebut, PIM tetap menunjuk koperasi karyawan (Kopkar PT PIM) ke desa-desa tujuan. Pasar murah itu diadakan serentak anak perusahaan PT Pupuk Indonesia Holding Company 5 Juli 2015, yang dibuka Presiden RI Joko Widodo di kawasan Garut, Jawa Barat.

“Tujuan pasar murah ini untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dalam menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah dengan menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga 50 persen. Kegiatan ini juga bentuk kepedulian Kementerian BUMN yang meminta semua perusahaan mengadakan kegiatan tersebut, “katanya.