PIM Jamin Urea Subsidi Cukup

Padang, singgalang

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bertekad sekuat tenaga memenuhi ketersedian Pupuk di Sumbar,Aceh, Sumut, Kepri dan Riau. Ini, untuk menigkatkan produksi pertanian, khususnya tanaman pangan. Sejauh itu tidak ada kendala berarti.

President Director PT Pupuk IskandarMuda,Mashudianto, mengatakan, selaku produsen yang ditunjuk pemerintah dalam penyediaan urea bersubsidi untuk wilayah ini berkomitmen terus memenuhi kebutuhan petani.

“Intinya ,kita komit untuk mensukseskan program perkuatan ketahanan pangan dan swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah. Dalam hal ini, kita akan tanggung jawab soal ketersedian. Pupuknya,” kata Mashudianto saat berbincang dengan singgalang di sela-sela kunjungan sosialisasi penyaluran urea bersubsidi, di Padang ,Rabu (15/2).

Dalam kunjungnan tersebut, juga dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Sumbar, Irawan Prayitno.Kapolda Sumbar Wahyu Indra Pramugari dan seluruh distributor urea bersubsidi PIM, yang ada di Sumbar.

Pertemuan dihadiri Direktur komersial PIM, Husni Ahmad Zaki, Sekretaris Perusahaan, Sya’ban. Manager Penjualan Subsidi, Mukhlis, KepalaPemasaran Wilayah Sumbar, Iswandi dan Supervisor Pergudangan ,Helmi Ali.

Menurut Mashudianto, saat ini ketersedian urea bersubsidi di gudang lini III PIM di atas rata-rata kebutuhan Februari.

Stok urea bersubsidi di enam titik gudang lini III PIM di daerah ini 1.500 Ton sedangkan yang dalam perjalanan dari Dumai melalui jalur darat yang direncanakan datang pada hari ini 500 Ton dan dari Padang Sidempuan 2.000 ton. Sementara itu, yang telah ditebus distributor pada Februari ini 4.387,95 Ton.

“Kebutuhan urea bersubsidi Sumbar sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur tentang kebutuhan urea bersubsidi pada Februari ini hanya 6.900 ton. Jadi pada Februari ini, stok pupuk urea bersubsidi kita masih surplus sekitar 4.000 ton. Sekarang tergantung daya serap petaninya,” tutur Mashudianto menjelaskan.