Karyawan PIM Tanam 25 Ribu Pohon

LHOKSEUMAWE - 10/12/2008 10:00 WIB - Guna mendukung program pemerintah menyelamatkan paru-paru dunia, sekaligus menyahuti surat edaran Meneg BUMN, karyawan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Minggu (7/12) lalu, melaksanakan kegiatan penanaman 25 ribu pohon.

Kegiatan tersebut dipimpin Direktur Utama PT PIM Mashudianto SE, Direktur Umum Fauzi Yusuf, dan Direktur Produksi Bambang Sedewo. Selain itu juga Direktur Keuangan dan Finansial Achmad Fadhiel, Sekretaris Perusahaan Usman Mahmud, dan sejumlah staf lainnya termasuk Ny Mashudianto, Ny Fauzi Yusuf dan Ny Bambang Sedewo.

Dirut PT PIM Mashudianto kepada Serambi mengatakan, program penanaman pohon tersebut merupakan tindak lanjut terhadap surat edaran Meneg BUMN. Seluruh perusahaan BUMN di Indonesia, katanya, diwajibkan melakukan kegiatan dimaksud. Khususnya perusahaan PT PIM, tambahnya, diwajibkan menanam sebanyak 25.000 batang pohon jenis jati super dan kelapa hibrida. Kalau tidak mencukupi lahan yang ada di komplek perusahaan PT PIM, boleh ditanam di pekarangan rumah staf dan karyawan. Bila memang dalam kebun telah habis lahan, tentu boleh diberikan kepada masyarakat di sekitarnya, katanya. Dikatakan, sesuai dengan surat edaran Meneg BUMN, untuk seluruh perusahaan yang ada di Indonesia, sebanyak 2,9 juta pohon. Penanaman yang dilakukan berada di dua lokasi, yakni depan gedung pertemuan (Gedung Pertemuan Tgk Umar), dan di depan kolam renang perusahaan PT PIM. (ib)