PIM BANTU RUMAH SEHAT SEDERHANA (RSS) UNTUK BILAL MASJID BUJANG SALIM KRUENG GEUKUEH

KRUENG GEUKUEH : 23 JULI 2020

 

PT Pupuk Iskandar Muda terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kali ini ditunjukkan melalui pemberian bantuan rumah kepada Suyitno, seorang bilal yang telah mengabdi selama 39 tahun di Mesjid Bujang Salim yang merupakan pusat kegiatan agama Islam terbesar di sekitar Perusahaan. Dalam kesempatan tersebut hadir unsur Muspika Kecamatan Dewantara, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari PT Pupuk Iskandar Muda.


Manajer Humas PT PIM, Nasrun menjelaskan bahwa pembangunan satu unit rumah dengan ukuran 5,5 x 7,5 meter tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial yang selama ini secara berkelanjutan dilakukan oleh PIM kepada masyarakat di sekitar Perusahaan. "Pembangunan rumah bagi masyarakat tidak mampu di sekitar Perusahaan ini merupakan kegiatan yang rutin setiap tahunnya melalui Yayasan Amil Zakat (YAZ) PT PIM," ungkap Nasrun.

Sementara itu, Ketua PKM Masjid Bujang Salim, Waled Jalaluddin merasa sangat bersyukur atas pembangunan satu unit Rumah RSS kepada Suyitno yang telah mengabdi sejak tahun 1981 sebagai bilal di mesjid Bujang Salim Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara.

Waled Jalaluddin juga menyampaikan apresiasinya kepada Manajemen PIM yang telah membantu pembangunan Rumah RSS untuk Bilal Masjid Bujang Salim Suyitno dan berbagai bantuan lain yang selama ini diberikan kepada masyarakat di sekitar Perusahaan. "Mulai bantuan sosial, fasilitas umum, pembangunan rumah, dan banyak bantuan lainnya sejak Perusahaan ini berdiri menunjukkan kepedulian PIM sangat besar kepada masyarakat," ujar Waled.

Camat Dewantara, Nawafil Mahyuda berharap PT PIM akan terus melanjutkan kepeduliannya terhadap masyarakat. "Kami siap bekerja sama dengan PT PIM dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," ucap Nawafil.