PIM Gelar Coastal Clean Up, Bersih-Bersih Pantai Lingkungan Perusahaan

KRUENG GEUKUEH: 03 FEBRUARI 2020

 

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Bulan K3 Nasional, PT PIM menggelar kegiatan Coastal Clean Up (01/02/2020) di Pantai Bangka Kec. Dewantara Aceh Utara yang terletak di belakang kawasan pabrik PIM. Kegiatan coastal clean up merupakan kegiatan pembersihan pantai yang diusung pada pertama kali pada tahun 1986. Hingga saat ini, kegiatan ini sudah mengumpulkan sampah sebanyak 318.250.817 ton dan 15.723.840 relawan dari seluruh dunia.


Dalam kesempatan tersebut terkumpul 42 karung sampah ukuran 50 kg yg terdiri atas 35% kantong plastik, 32% batang kayu, 21% cup minuman, 9% botol plastik, dan 3% puntung rokok. Total 92 relawan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan elemen mahasiswa dari Universitas Malikussaleh mendominasi dalam acara tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan pantai di lingkungan sekitar PIM menjadi lebih bersih dan indah sehingga layak untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di kawasan Aceh Utara.

Selain itu, insan PIM bersama Muspika Dewantara, masyarakat setempat, dan organisasi kepemudaan KNPI serta RAPI melakukan gotong royong membersihkan sampah di depan area perkantoran PIM tepatnya di jalan Medan - Banda Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar cinta kebersihan dan keindahan sehingga tidak sembarangan membuang sampah. (Hbb)