Peringati Bulan K3 Nasional, PIM Gelar Upacara dan Simulasi Tanggap Darurat

KRUENG GEUKUEH: 14 JANUARI 2020

Pada tahun 2020 ini, PIM melaksanakan upacara pembukaan Bulan K3 (14/01/2020) yang diiringi dengan simulasi pemadaman kebakaran dan evakuasi korban dari ketinggian. Acara ini dihadiri oleh Kepala Disnakermobduk Provinsi Aceh, Kepala BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, Kepala Asuransi Ramayana, Kepala PMI Aceh Utara, dan Kepala Rumah Sakit PT Prime serta Direktur Ima Meukat Raya. Manajemen PT PIM dan seluruh karyawan juga menjadi peserta upacara tersebut. Selain itu, tahun ini juga akan diselenggarakan berbagai rangkaian perlombaan dan kegiatan untuk memeriahkan peringatan Bulan K3.   
 

Direktur Utama PIM, Husni Achmad Zaki dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Bulan K3 Tahun 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran & peran aktif seluruh karyawan yang berada di bawah naungan PT Pupuk Iskandar Muda akan pentingnya Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan, sehingga target Zero Accident Perusahaan dapat terwujud. " Manajemen PT PIM bersama stakeholder berkomitmen dalam penerapan proses safety management, contractor safety management system, life saving rules untuk pencapaian zero accident dan proper
hijau," terangnya.  
 
Zaki menambahkan bahwa peringatan bulan K3 Nasional tahun 2020 mengusung tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat berbudaya k3 pada era revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”. "Melalui semangat tersebut, mari Kita berpartisipasi untuk mewujudkan Budaya K3 dalam kegiatan dan aktifitas sehari-hari di PT Pupuk Iskandar Muda ini," ujarnya.