Uji Coba Penggunaan Pupuk NPK-PIM dan Pupuk Nitralite Tingkatkan Hasil Panen Petani

KRUENG GEUKUEH: 30 NOVEMBER 2019


PT PIM melalui Dept.Riset & Pengembangan melakukan uji coba pemakaian Pupuk NPK-PIM dan Pupuk Nitralite dari Pupuk Indonesia (30/11/2019) dengan luas lahan uji coba 1.300 m2 untuk Pupuk NPKPIM 15-15-15 dan 1.250 m2 untuk lahan uji coba Pupuk Nitralite di Desa Reuleut Barat, Kecamatan Muara Batu, Kab.Aceh Utara.

Program ini merupakan tindak lanjut dari percobaan pertama yang sudah dilakukan di Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan dan melihat efektifitas serta teknis pemupukan yang tepat dan sesuai dengan cara, waktu serta dosis pemupukan menggunakan pupuk NPK-PIM dan Pupuk Nitralite kepada petani.
 


Dari hasil panen, diperoleh peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan sebelum pengaplikasian pupuk. Manager Riset & Pengembangan Miswar menjelaskan bahwa dari hasil uji coba ini diharapkan para petani dapat menggunakan pupuk NPK-PIM dan Pupuk Nitralite dengan pola pemupukan yang berimbang pada musim tanam sehingga hasil panen memuaskan dan meningkatkan pendapatan petani.