PIM Tampilkan Karya-Karya Inovatif Mitra Binaan di Pameran Piyoh-Piyoh

KRUENG GEUKUEH: 02 NOVEMBER 2019

 

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh menampilkan produk karya inovatif, kreatif hasil program pembinaan industri kecil (UKM) PT PIM pada kegiatan Pameran "Piyoh Piyoh" Festival kreatif, Seni dan Adat Budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara di Lapangan Upacara Lhoksukon Aceh Utara 3/11/2019.


Manager Humas PT PIM, Nasrun menjelaskan bahwa selain memamerkan hasil kerajinan UKM, PIM juga menampilkan produk Perusahaan, yaitu Pupuk Urea dan NPK PIM.

Selain itu, Nasrun menambahkan bahwa PIM juga mempromosikan hasil kerajinan para istri karyawan yang tergabung dalam PIK-PIM atau persatuan istri keluarga Pupuk Iskandar Muda dan hasil kerajinan ibu-ibu desa lingkungan yg dibina oleh PIKPIM.

Lebih lanjut, Nasrun juga menyebutkan produk-produk hasil kerajinan dari UKM binaan PIM yang dipamerkan. Di antaranya adalah kerajinan bordir, kain kasap, rencong Aceh, bubuk minum sari jahe, rak puring, pakan ternak, bumbu mie Aceh dan produk kreatif dan inovatif lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad juga berkunjung ke stand pameran PT PIM. Cek Mad menyampaikan apresiasinya atas partisipasi PIM dalam meramaikan dan mengembangkan pariwisata Aceh Utara. Beliau juga mengimbau agar PIM terus melanjutkan program pemberdayaan masyarakat lingkungan yang telah dilakukan selama ini.