PIM Raih Penghargaan Pada Revolusi Mental Award 2019

Krueng Geukueh : 20 September 2019

PIM berhasil menyabet gelar bronze pada acara Revolusi Mental Award 2019 yang diselenggarakan oleh BUMN Track Kamis (19/9/2019) di Hotel Borobudur Jakarta.

Direktur SDM & Umum PT Pupuk Iskandar Muda Usni Syafrizal mewakili Perusahaan untuk menerima penghargaan pada kategori Indonesia Bersih setelah berhasil melewati serangkaian tahapan seleksi di hadapan para juri yang berkompeten di bidangnya.

Direktur SDM & Umum PT Pupuk Iskandar Muda, Usni Syafrizal menjelaskan bahwa Revolusi Mental BUMN Award 2019 merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah mengimplementasikan nilai-nilai revolusi mental berdasarkan lima gerakan perubahan, yakni Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

"Dalam proses seleksi mulai dari pengisian kuesioner, presentasi, hingga wawancara kita paparkan semua hal yang telah dilakukan oleh PIM terkait lima aspek atau kategori yang diperlombakan. Dan akhirnya juri menilai kita layak untuk mendapatkan penghargaan pada kategori Indonesia Bersih," terangnya.

Usni menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengukur implementasi Revolusi Mental di BUMN dan Anak Perusahaan BUMN, BUMD serta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan bagi yang sudah melaksanakannya.

"Pada tahap pengisian kuesioner, dari 93 peserta hanya 62 perusahaan lolos tahap final presentasi dan wawancara," ungkapnya.

Ketua Dewan Juri sekaligus Menteri BUMN periode 2004-2007, Dr Sugiharto, dalam siaran pers yang dirilis oleh BUMN Track mengatakan bahwa makna Gerakan Revolusi Mental adalah mendorong gerakan perubahan secara cepat, baik itu dari segi pola pikir, pola kerja, pola karya yang akhirnya mengubah pola hidup demi tercapai cita-cita luhur Bangsa Indonesia, yaitu negara yang maju, modern, bermartabat dan berdaulat.

Menurutnya, paradigma baru dalam mengelola usaha saat ini tidak hanya berpatokan pada keuntungan bisnis semata, tapi juga memperhatikan sisi people dan planet. “Revolusi Mental mencakup semua hal, tidak hanya hal-hal yang bersifat materi tetapi juga yang menyangkut spiritual, agama, budaya, dan etika. Mudah-mudahan para juara tidak hanya unggul dalam memajukan kinerja bisnisnya, tetapi juga maju di dalam mengedepankan nilai-nilai luhur menyangkut karakter bangsa,” ungkap Dr Sugiharto. []